Sungai Meluap, PMI Ongka Malino Bersama Puskesmas Ongka Terus Siaga Untuk Kesehatan Masyarakat

0
383

PARIMO | matarakyatindo.com – Reaksi Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Ongka Malino bersama Puskesmas Ongka terus melakukan pemantauan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir akibat meluapnya sungai desa Malino sepekan ini.

Informasi yang diterima matarakyatindo.com, sungai desa Malino yang meluap akibat tensi curah hujan yang cukup lama pada Minggu (5/7/2020), sejumlah pemukiman warga yang berlokasi di desa Ongka dan desa Malino terendam banjir sekira 30 rumah.

“Sebanyak 30 rumah warga yang terendam akibat banjir. Namun pihak PMI dan Puskesmas terus melakukan pemantauan kepada warga yang terdampak” urai salah satu warga desa Malino yang enggan disebut namanya.

Pantauan media ini, banyak warga yang menginginkan agar pihak pemerintah daerah dapat membangun Bronjong untuk mengantisipasi meluapnya air hingga kepemukiman warga.

Banjir yang disebapkan hujan cukup lama pada Minggu kemarin, membuat warga yang terdampak merasa panik karna volume air semakin meninggi saat itu. Namun saat Senin (6/7/2020) sekira pukul 00.30 wita secara perlahan mulai surut hingga pagi.

Untuk menjaga kesehatan warga setempat, pihak Puskesmas Ongka bersama PMI Kecamatan Ongka Malino saat ini mendirikan posko kesehatan gratis untuk warga yang terdampak banjir.

Jeri Tendean salah seorang pengurus PMI Kecamatan Ongka Malino menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap jaga kesehatan. Apabila sakit segerah berobat ke posko kesehatan terdekat, harapnya.

Reporter : Jeri Tendean / Editor : Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here