Suntikan Dana Rp5,5 M, Asrama Mahasiswa Pantai Timur ‘Segera’ di Rehab Total, Begini Penjelasannya

0
369
Reporter : Deni / Editor : Pde

Foto : Ist / doc

PARIMO | matarakyatindo.com – Sesuai Keterangan Rencana Kota (KRK) yang diterbitkan pihak Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu, pelaksanaan pembangunan asrama Mahasiswa pantai timur akhirnya menerima dana suntikan sebesar Rp5,5 Miliar dari pemda Parigi Moutong.

Inipun untuk proses pekerjaan pembangunan asrama harus melalui tahapan perencanaan, berupa bentuk persyaratan, salah satunya pengurusan KRK, yang merupakan salah satu syarat mutlak untuk persyaratan pengajuan izin mendirikan bangunan asrama dimaksud.

Demikian penyampaian Plt kadis Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Rivai ST Msi kepada matarakyatindo.com belum lama ini.

Menurut Rivai, pihaknya telah mengurus semua persyaratan untuk penerbitan KRK bersama pengelola asrama sebagai persyaratan utama dalam pengurusan izin mendirikan bangunan asrama.

“Rencana pembangunan asrama sendiri telah di setujui oleh DPRD Parigi Moutong, sebab kami telah membahas bersama beberapa waktu lalu terkait pengajuan pengurus asrama pantai timur untuk direhab total” ujarnya.

Keberadaan asrama Mahasiswa pantai timur sudah selayaknya dilakukan rehab, mengingat kondisi asrama yang terletak dalam Kota Palu tersebut belum pernah direhab, sehingga para mahasiswa ‘selalu’ mempertanyakan kejelasannya.

“Rencana akan dibangun bertingkat, mengingat lahannya kecil dengan desain gambar yang sesuai penataan pembangunan dalam Kota Palu agar daya tampung mahasiswa yang kuliah terpenuhi” kata Plt Dinas PUPRP Parimo.

Khusus perencanaannya masih dalam tahap penyusunan RAB, sehingga uraian anggaran mungkin saja akan dilakukan bertahap, sebab biayanya besar dan butuh konsultan pembangunan agar perencanaan berjalan sesuai dengan harapan, terang Rivai.

Saat di tanyakan soal bangunan yang ada dalam lokasi asrama saat ini, yang diketahui merupakan pinjam pakai lahan ? bagaimana solusinya.

Menurut Rivai, akan dilakukan audiens bersama pengurus asrama sebelum dilakukan rehab dan akan menyurati pemilik bangunan tersebut, tutupnya. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here