Syarat Penerimaan Banpres UMKM Rp1,2 Juta Harus Memiliki Kriteria…! Begini Penjelasan Kadis Koperasi

0
281

PARIMO | matarakyatindo.com – Bantuan UMKM yang di gelontorkan Kementerian Koperasi bagi warga untuk peningkatan usaha yang terkena dampak di masa pandemi Covid-19, membuat warga berantusias untuk masukan berkas ke Kantor Dinas Koperasi Parimo.

Namun, tidak hanya mendatangi Dinas Koperasi ada juga yang mengisi formulir di desa masing-masing desa yang telah di kirimkan ke tingkat Kecamatan berdasarkan surat edaran Bupati tanpa harus memilah-milah tetapi ada kriterianya, urai Kadis Koperasi Parimo. Sofiana Pandean, Selasa (6/4/2021).

“Kenapa harus masyarakat yang mengisi datanya sendiri untuk memasukan berkasnya ? ini dimaksudkan untuk menghindari adanya mafia di balik Banpres UMKM” kata Sofi.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, ada beberapa syarat yang harus di penuhi diantaranya tidak terdaftar sebagai ASN, TNI, BUMN, dan BUMD.

“Jika syarat ini di penuhi insya Allah akan menerima bantuan, dan usulan tersebut juga harus melampirkan surat keterangan dari Lurah atau desa setempat dan harus benar-benar memiliki usaha,”papar Kadis Koperasi.

Sofi menghimbau pada masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah agar benar-benar memenuhi syarat serta benar benar memilik usaha serta memprioritaskan bagi yang belum mendapatkan tahun sebelumnya.

“Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Parimo akan terus berupaya mengawal berkas yang telah masuk kami imput hingga ke pusat. Yang terpenting peserta tidak memiliki hutang di Bank, dan syarat-syarat di atas sesuai juknis Banpres UMKM. Yang terakhir kami akan berkoordinasi dengan pihak bank penyalur, pungkasnya. (**)

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here