Syukuran HUT Korpri di Mapolda Sulteng, Begini Sambutan Kapolda

0
327

PALU || matarakyatindo.com – Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si hadiri kegiatan syukuran HUT Korpri ke 48 tahun 2019 yang dilaksanakan d Aula Torabelo Polda Sulteng.

Syukuran HUT Korpri kali ini mengangkat tema “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, M.M, Pejabat Utama Polda Sulteng, Personil Polri, PD Bhayangkari dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri jajaran Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke – 48 korps Pegawai Republik Indonesia.

“Dengan harapan dapat meningkat pengabdianya kepada bangsa, negara dan masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri sehingga dapat menjadi PNS Polri yang “Promoter”, ucap Kapolda.

Kapolda Sulteng juga berpesan dan mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil Polri Polda Sulawesi Tengah agar mempedomani dan melaksanakan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si melalui Kadivpropam Polri, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kadivpropam Polri Nomor : ST/30/HUM.3.4./2019/Divpropam tanggal 15 November 2019 yaitu :

Pertama, Tidak menunjukkan, memakai barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik;

Kedua, Senantiasa menjaga diri dan menempatkan diri pola hidup sederhana di lingkungan internal institusi polri maupun kehidupan bermasyarakat;

Ketiga, Tidak menggunggah foto atau video pada medsos yang menunjukkan gaya hidup yang hedonis, karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial;

Kempat, Menyesuaikan norma hukum, kepatutan, kepantasan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal;

Kelima, Menggunakan atribut Polri yang sesuai dengan pembagian, untuk penyamarataan;

Keenam, Pimpinan, Kasatwil, perwira dapat memberikan contoh perilaku dan sikap yang baik tidak memperlihatkan gaya hidup yang hedonis terutama bhayangkari dan keluarga besar polri;

Ketujuh, Dikenakan sanksi yang tegas bagi anggota Polri yang melanggar.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pemberian Cinderamata terhadap PNS yang memasuki purna tugas dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup dengan foto bersama.

Sumber : Bidhumas Polda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here