Tahun ‘Perpisahan’ & Tahun Awal Hadiri HUT Proklamasi RI di Parimo…! Siapakah Mereka ?

0
196

Wartawan : Sumardin Husain (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Tahun pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini ternyata membawa catatan penting dan membawa kesan ‘positif’ tersendiri bagi tiga orang pejabat Forkompinda di Kabupaten Parigi Moutong provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk tahun ‘perpisahan’ adalah Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis SIK bertugas sejak bulan November 2018 s/d Agustus 2020, kemudian diangkat Kapolri menjadi Kasubbagrenmin Dittipidum Bareskrim Polri di Mabes Polri.

Sosok Kapolres Parimo ini merupakan lulusan terbaik Akpol tahun 1998 yang lahir di Padangsidimpuan, Sumatra Utara, 12 Januari tahun 1975 memiliki Istri dr. Anche Pratiwi Fitriani dengan 4 orang anaknya dan berpengalaman di Bidang Reskrim.

Sosok perwira menengah ini selalu tersenyum saat bertugas, apa lagi moto yang diambilnya yaitu ‘Awali hari dengan Gembira, Cintai Profesi & Selalu Berbenah’. Namun semua itu hanyalah catatan pribadi, sehingga tahun 2020 merupakan tahun ‘perpisahan’ menghadiri HUT di Parimo (Sulteng).

Selanjutnya, pejabat berikutnya adalah sosok Ketua DPRD Parimo dari politisi NasDem bernama Sayutin Budianto Tongani S.Sos yang baru mengikuti kegiatan HUT proklamasi RI yang pertama kalinya.

Ketua Dekab Sayutin Budianto S.Sos

“Kegiatan HUT RI tahun ini adalah tahun pertama sebagai Ketua DPRD dan juga sebagai pembaca naskah proklamasi” tuturnya.

Sedangkan pejabat selanjutnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Moutong (Parimo) Sulteng

M. Fahrorozi, SH. MH yang secara bersamaan hadir diacara tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Parigi, berdampingan dengan Kapolres, Ketua DPRD dan Wakil Bupati Parimo H. Badrun Nggak SE. Dan inilah moment pertama menghadiri kegiatan HUT proklamasi RI di Parimo. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here