Tak Hentinya.!! Babinsa Koramil 1306-10/Tomini Bersama Pemdes Sidak Pasar Rakyat di Ambesia Cegah Covid-19

0
221

Parimo || matarakyatindo.com Jajaran Pemda dan TNI-Polri di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah hingga ke pelosok desa.

Kali ini, Kamis (04/02/2021) pagi hari, Pemerintah Desa Ambesia Kecamatan Tomini dipimpin Kades Safir bersama Babinsa Koramil 1306-10/Tomini Serda Mas Jaya, Serda Randhi Budi Darma, Serda Arif Wibowo, Serda Yeni Maskur, Kopda Afriansya, Perangkat Desa dibantu dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tomini melakukan Sidak di Pasar Rakyat Desa Ambesia, Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dalam Sidak tersebut, Kades Ambesia dan Babinsa memberikan himbauan kepada para penjual dan pembeli/pengunjung pasar untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Selain menyampaikan himbauan, saat Sidak tersebut, Tiga Pilar Desa Ambesia juga melakukan sidak masker untuk para penjual dan pengunjung Pasar Rakyat dilanjutkan pembagian masker bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Pantauan di lapangan, kegiatan diawali dengan briefing tim oleh Kades dan Babinsa di Balai Desa Ambesia yang bersebelahan dengan Pasar Rakyat. Selanjutnya Babinsa dan Kades bersama Tim menyasar lapak demi lapak untuk memberikan himbauan bagi penjual maupun pengunjung Pasar Rakyat sambil membagikan masker bagi warga kepada mereka yang tidak menggunakan masker.

Pada kesempatan itu, Danramil 1306-10/Tomini Peltu Muh. Amin melalui Serda Mas Jaya mengungkapkan, pihak Koramil (TNI) bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek dan UPT Puskesmas Tomini serta elemen masyarakat lainnya, dalam upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tomini.

Tiga Pilar Kecamatan Tomini hingga Tiga Pilar Desa, secara terpadu memaksimalkan upaya dan langkah-langkah pencegahan guna meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kita harus bekerja sama dan bergotong royong sehingga upaya pencegahan ini dapat dilakukan secara maksimal,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Camat Tomini Muktasim, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong.

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19 ini, terutama di pasar” kata Camat Tomini Muktasim, S.Pd, M.Pd

Ia menambahkan, penanganan penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu dari program pemerintah untuk mencegah wabah virus Corona yang merebak di masyarakat, jadi kami ikut partisipasi dan mendukung penuh”, ujarnya.

Dilanjutkannya, kegiatan itu dilakukan sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan penggunaan masker, sehingga dengan harapan warga Kecamatan Tomini terhindar dari Covid-19.

Penulis : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here