Tak Mau Ketinggalan Harga Sabu Juga Ikut Naik Karena Dampak Covid-19

0
96

BANGGAI | matarakyatindo.com – Tidak hanya bahan pokok saja seperti beras, minyak goreng, telur dan daging ayam yang mengalami kenaikan harga akibat dampak pandemi covid-19 atau virus corona, harga narkotika jenis sabu juga ikut mengalami kenaikan harga.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, didampingi Kasat Narkoba Iptu Makmur SH, dalam press release di Mapolres Banggai Kamis (11/6/2020) Siang.

Menurut Kasat Narkoba jika selama pandemi covid-19 pihaknya berhasil menyita puluhan gram sabu, dan menetapkan 13 orang tersangka. Dari pengakuan para tersangka yang juga berstatus sebagai pengedar bahwa barang haram tersebut di datangkan dari kota Makasar dan Palu dengan harga 900 ribu per 1 gram, dan oleh para pengedar dijual dengan harga 2,2 juta hingga 2,5 juta per gramnya.

“menurut pengakuan tersangka jika mereka memanfaatkan sulitnya mendapatkan barang haram tersebut, akibat pengiriman yang terganggu karena dampak covid-19 denganĀ  menaikan harga yang biasanya 2 juta per 1 gram menjadi 2,2 hingga 2,5 juta,”ujar Kasat.

Dikatakan kasat jika dari belasan tersangka pengedar yang di amankan, ada yang merupakan napi asimilasi dan juga resedivis dalam kasus yang sama.

“tersangka ini ada yang baru saja bebas karena mendapat program pemerintah yakni asimilasi lainya merupakan resedivis kasus yang sama dan 2 orang tersangka atau pemain baru,”tutup Kasat.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here