Tak Mencerminkan Perilaku Baik, ASN Bone Bolango Jadi Sorotan

0
402

Bone Bolango, matarakyatindo.com – Belakangan ini banyak keluhan terkait sikap dari ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan pemerintahan Bone Bolango. Harapan masayarakat perilaku yang santun mencermikan pelayanan baik ternyata tidak demikian, pasalnya dari hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terdapat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang IKM-nya terendah, Rabu (23/01).

Belakangan ini, publik ramai memperbincangkan perilaku oknum ASN di Bone Bolango bahkan sampai di media sosial. Dari kejadian ini DPRD angkat bicara. Komisi II DPRD Bone Bolango Yusuf Kune menyayangkan sikap dan perilaku ASN, menurutnya pemerintah harus bertindak tegas terhadap perilaku ASN yang kurang santun bahkan tidak manusiawi.

Yusuf Kune, Anggota Legislatif DPRD Bone Bolango, Gorontalo dari Partai PKS (Foto : Hamdi)

“Saya melihat ASN saat ini mereka terlalu membanggakan seragam dinasnya, sehingga sikap perilaku mereka tidak lagi santun bahkan menurut saya tak manusiawi,” Kata Yusuf Kune.

Lebih lanjut, Aleg DPRD Bone Bolango dari Partai Keadilan Sejatera (PKS) menghimbau agar unsur pimpinan di pemerintah daerah Bone Bolango harus melek terhadap sikap dan perilaku para bawahannya karena sikap dan perilaku bawahan yang kurang baik bisa jadi mencoreng nama baik Pemda.

“Unsur pimpinan di pemerintahan harus buka mata, saat ini masyarakat banyak yang mengeluhkan sikap perilaku ASN jadi hal itu patut di tindak lanjut lebih baik,” imbuh Yusuf Kune.

Reporter : Hamdi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here