Taklukan Jalan Rusak Puluhan Kilometer, Polsek Batui Sambangi Suku Pedalaman

0
52

BANGGAI | matarakyatindo.com – Kepolisian Sektor Batui menyambangi warga Suku Loinang (Suku Pedalaman) di Dusun Tombiombong, Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Senin (22/6).

Aksi sosial yang dipimpin langsung Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata, SH, itu dalam rangka melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan paket sembako kepada 28 Kepala Keluarga di Dusun tersebut.

“Baksos ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020,” ucap Iptu Yoga.

Selain kegiatan Baksos, Kapolsek Batui bersama anggota juga membagikan masker sekaligus memberikan contoh cara memasang dan menggunakannya. “Kami mengajak warga di Dusun Tombiombong ini agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” sebut Kapolsek.

Perwira dua balak ini menjelaskan, untuk mengunjungi warga Suku Loinang, pihaknya harus menempuh jarak sekitar 50 Kilo Meter dengan memasuki hutan, melewati jalan rusak serta menyebrangi sungai.

“Kehidupan mereka dari segi ekonomi sangat lemah karena hasil kebun mereka hanya untuk bertahan hidup,” tutur Kapolsek.

Iptu Yoga berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban hidup sehari-hari, khususnya di tengah wabah Covid-19. “Ini bentuk kepedulian dan kehadiran Polri kepada warga kurang mampu,” tandas Kapolsek.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here