Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 04 Poso Diresmikan, Begini Kata Ketua Bhayangkari

0
263

POSO || matarakyatindo.com – Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny.Yanti Lukman Wahyu meresmikan penggunaan Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 04 Poso.

Peresmian ini ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita yang berlangsung di halaman Sekolah TK Kemala Bhayangkari 04 Poso di Kelurahan Lawanga Taongan Kecamatan Poso Kota Utara.

Taman Baca anak-anak tersebut merupakan satu-satunya gedung bacaan yang dimiliki oleh Kabupaten Poso.

Dalam kegiatan peresmian itu, Ny. Yanti Lukman Wahyu didampingi Ny. Wid Pambudiyarsih Nurwindiyanto, Ny. Iva Dodi Rahman, Ny. Wulan Tamboto, Ny. Ayu Sambas Kurniawan, Ny. Vita Mohammad Ridwan dan Ny. Fika Darno serta Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 04 Poso ibu Hikma Unta S.Pd.

Dalam keterangan Persnya, Ny. Lukman Hariyanto sangat mengapresiasi atas di resmikannya taman baca TK Kemala Bhayangkari 04 Poso.

“Dengan adanya taman baca ini semoga bisa memberi anak-anak semangat untuk membaca serta memberi pengetahuan ilmu yang bermanfaat dan membuka peluang kepada seluruh masnyarakat khususnya anak-anak Poso untuk mencintai buku dan gemar membaca” ucap Istri Kapolda ini.

Ditempat yang sama Ny. Fika Darno selaku ketua Bhayangkari Daerah Cabang Poso mengungkapkan ucapan terimah kasih karna mendapat bantuan dari pengurus pusat Kemala Bhayangkari.

“Selain itu kami juga dapat bantuan dari Dinas perpustakaan dan kearsipan. Untuk fasilitas buku yang ada disini berbagai macam buku cerita bagi anak-anak serta menambah pengetahuan. Taman baca ini juga kami buka untuk umum, dengan harapan agar anak-anak lebih mencintai buku dan gemar membaca” kata Ny. Fika Darno.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso, Ibu Ipa Najmah mengatakan, atas peresmian taman baca TK Kemala Bhayangkari ini akan membangkitkan semangat baca anak-anak.

Pihaknya kata Ibu Ipa hanya dapat mendukung untuk memberikan pinjaman buku koleksi, seperti buku koleksi bacaan anak, sehingga apa yang dicanangkan bisa menjadi inspiratif bagi anak-anak.

“Peminjaman buku ini secara berkala selama tiga bulan. Setelah itu akan ditarik lagi” ungkapnya.

Sumber : Humas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here