Tambak Udang Supra Intensif Salsabila Diresmikan, KUR BNI Cluster Tambak Udang Disalurkan

0
66

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Naggai, SE menghadiri Penyaluran KUR BNI Cluster Tambak Udang sekaligus peresmian Tambak Udang Supra Intensif Salsabila, bertempat di desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (22/6/2021).

Turut mendampingi Wabub Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Mohamad Nasir, SPi, MSi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sofiana, SE, MAP dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Aidar Lapoto S.Sos.M.SI.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar, Pimpinan BNI Cabang Parigi Denny S. Akay, Kapolsek Torue Bapak Adhitya, Kapolsek Sausu Bapak A sse , Camat Torue Ridwan Yotolemba, SH serta Penerima KUR BNI Cluster Tambak Udang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati memberikan secara simbolis Mockup KUR BNI Cluster Tambak Udang kepada 10 orang peternak tambak udang yang menerima kredit usaha rakyat serta melakukan tabur benih bibit udang tanda peresmian Tambak Udang Supra Intensif Salsabila.

Dalam Sambutan Kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar menyampaikan bahwa kami sebagai Badan Usaha Milik Negara memiliki komitmen untuk mensukseskan program-program pemerintah dan memposisikan diri sebagai agen pembangunan daerah.

Hal ini tentunya sejalan dengan misi BNI memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat baik itu Nasabah maupun Pemerintahan khusunya yang ada di Kabupaten Parigi Moutong ini.

“Kami melalui perwakilan BNI Cabang Parigi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Parigi Moutong untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan tambak udang dengan penyaluran kredit usaha rakyat yaitu program pemerintah kepada Cluster Tambak Udang Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah ini” urainya.

Dia berharap, dengan memberikan akses pembiayaan KUR Cluster kepada petani tambak udang untuk modal kerja padat menambah kapasitas produksi komunitas udang di kabupaten Parigi Moutong, sehingga dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Wabub mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terima kasih kepada bank Nasional Indonesia (BNI) yang selalu mendukung program pemerintah daerah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan terus berkontribusi untuk suksesnya kegiatan pemerintah daerah kabupaten dengan terus memberikan Kredit usaha KUR kepada petambak udang serta pengusaha ikan bandeng atau pun nelayan.

“Dan insha Allah usaha ini dapat berkembang dan membantu pertumbuhan perekonomian di kabupaten Parigi Moutong” ucap Wabup.

Saya berharap kepada petambak maupun pengusaha ikan bandeng yang ada di kabupaten Parigi Moutong, kredit usaha rakyat ini dapat di jadikan sebagai energi baru untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi terlebih lagi di masa pandemi Covid -19 seperti ini sekarang ini.

Dalam akhir acara Kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar menyerahkan cendera mata sebagai ucapan terima kasih Kepada Wabub.

Sumber : Humas Pemda / Editor : Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here