Tanamkan Sikap Tangkal Radikalisme & Komunisme, Kodim 1304/Gorontalo Sasar Pelajar

0
129

GORONTALO || matarakyatindo.com – Kodim 1304/Gorontalo menggelar kegiatan sosialisasi cegah tangkal Radikalisme dan Komunisme kepada para Pelajar MA Muhammadiah Kota Gorontalo yang dilaksanakan di Aula Makodim 1304/Gorontalo Jumat (6/12/2019).

Sosialisasi ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Binter Terpadu yang dilakukan oleh Kodim 1304/Gorontalo sepanjang tahun 2019.

Sosialisi tentang Pencegahan dan tangkal Radikalisme serta Komunisme dibawakan langsung oleh Kasdim 1304/Gorontalo Mayor Inf Jongen Matakena.

Menurut Mayor Inf. Jongen Matakena, Usia Pelajar atau generasi muda harus mengetahui dan mampu menangkal Radikalisme yang akan mengancam Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Selain itu mereka juga harus paham sejarah kelam Bangsa Indonesia tentang Komunisme yang sempat melukai atau menodai Pancasila dengan Gerakan G 30 S PKI pada Tahun 1965.

“Radikalisme serta Komunisme di era sekarang ini sudah mulai bermunculan secara terang-terangan. Sosialisasi ini kami sengaja menyasar kepada para Generasi Muda ataupun Pelajar agar mereka paham dan mengerti bahwa Paham Radikalisme dan Komunisme sangat dilarang di Negara Ini” urainya.

Dia menambahkan, para pelajar juga diberikan pemahaman tentang mengenali ciri-ciri Radikalisme dan Komunisme dan bagai mana cara menangkalnya.

Bahkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Juga diberikan kepada para pelajar agar dalam kehidupan sehari-hari selalu berpedoman pada dasar Negara Yaitu Pancasila dan Landasan Moral Agama.

(Red-1304-Taufik)

Diteruskan : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here