Tata Cara Berlalulintas Tidak Waspada, Siswa SD Hendak Menyeberang Jalan Jadi Korban 

0
63

DONGGALA | matarakyatindo.com – Safety Riding (Keselamatan berkendara) harus diutamakan pengendara motor dan tetap menjaga konsentrasi dalam berkendara, jika tidak sewaktu-waktu dapat mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Hal itulah yang dialami pengendara sepeda motor jenis Yamaha MX-King bernomor polisi (Nopol) DN 6637 JO di seputaran Jalan Trans Palu-Donggala tepatnya di Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Sabtu (29/02/2020) pagi.

Adalah Muhammad Fajar, (17) bersama rekannya Alvin,(17) Desa Lopes ( Loli Pesua), Banawa Kabupaten Donggala menabrak seorang Pelajar diketahui bernama Muhammad Azrul (8) yang hendak menyebrang jalan.

Menurut Keterangan Kasat Lantas Polres Donggala AKP Yuliana Ritha, kronologi kecelakaan antara pengendara motor dengan pejalan kaki tersebut berawal dari pengendara sepeda motor datang melaju dari arah selatan menuju Utara.

Lanjutnya menjelaskan, ketika melintas dengan kecepatan tinggi di jalan Trans Pasar Ganti, pelaku dengan rekannya tanpa mengurangi kecepatan dan tidak memperhatikan pejalan kaki yang menyebrang dari arah barat ke timur, sehingga menabrak korban pejalan kaki.

“Fajar berkendara kurang memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak memperioritaskan yang sedang menyebrang, akibat Laka Lantas terjadi, “beber AKP Yuliana.

Sementara itu Piket Laka lantas mengecek Korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabelota yang merupakan warga Ganti mengalami luka dibagian kepala , kini masih dalam perawatan intensif, begitu pula dengan Fajar yang mengalami luka lecet pada tangan dan kaki dirawat di Puskesmas Tanjung Batu.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi ,S.H.S.I.K.M.Crim melalui Kasat Lantas AKP Yuliana Ritha Sat Lantas harus selalu lebih aktif memberikan himbauan dan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada pelajar.

“Piket Laka lantas Polres Donggala telah mendatangi dan lakukan olah TKP, mengamankan barang bukti berupa kendaraan beserta surat-surat kendaraan, sembari mencari motor yang menabrak saksi mata, dibantu oleh Bhabinkambtibmas Kelurahan Ganti serta mengecek korban” beber Kasat Lantas.

Sumber : Humas Polres Donggala / Editor : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here