Tegakan Hukum Protokol Kesehatan, Wakil Bupati Bersama Kapolres Parimo Melepas Tim Operasi Yustisi

0
195
Wartawan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE bersama Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK Kamis (24/9/2020) melakukan pelepasan tim operasi yustisi.

Pantauan matarakyatindo.com mencatat sejumlah Personel gabungan melaksanakan apel gelar pasukan pelepasan satuan tugas (Satgas) Yustisi Covid-19, Kamis pagi (24/9/2020) pukul 10.00 WITA bersama enam kendaraan untuk pelaksanaan operasi.

Pemberangkatan Satgas Yustisi tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Parimo, Kapolres Parimo, Sekdis Perhubungan serta jajaran OPD lainnya serta pasukan TNI (perwakilan) serta jajaran Polres bersama Satpol – PP.

Satgas Yustisi Covid-19 itu terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dibantu organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Operasi Satgas Yustisi dibentuk beberapa tim dengan sasaran perbatasan Sulteng – Gorontalo di Moutong, perbatasan Poso – Parimo di Maleali, perbatasan Palu – Parimo di Toboli Barat serta di pasar-pasar dan tempat lainnya yang menjadi tempat kerumunan orang banyak.

Menurut Wakil Bupati H. Badrun Nggai, penegakan hukum protokol kesehatan saat ini dilaksanakan berdasarkan surat peraturan Gubernur (pergub) Sulawesi Tengah untuk dilakukan pencegahan covid-19.

“Bagi masyarakat yang mengabaikan dalam pelaksanaan protokol kesehatan akan diberikan sanksi seperti denda sebesar Rp50 Ribu” urai mantan Sekda ini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here