Tekan Harga Gas Elpiji 3 Kg Jelang Lebaran, Polsek Tomini Turun Awasi Agen dan Pangkalan

0
471
Kebahagiaan Masyarakat disaat Kapolsek Tomini, IPDA Hi. Haris dan anggota Polsek Tomini saat sidak penjualan Gas Elpiji 3 Kg, untuk beroleh informasi guna menekan angka penjualan di Agen Elpiji kepada masyarakat (Foto : Yunus)

Parimo – matarakyatindo.com Jajaran personil Polsek Tomini Polres Parigi Moutong menggiatkan pengawasan distribusi dan menekan harga Gas Elpiji 3 Kg menjelang lebaran Idul Adha yang tinggal 1 hari lagi.

Seperti yang terus di intensifkan para Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Parigi Moutong melalui personil masing-masing turun mengawasi agen maupun pangkalan Gas Elpiji 3 Kg yang ada di wilayah kerjanya.

Kapolsek Tomini, IPDA Hi. Haris saat melakukan sidak dan memberikan penyampaian terkait Ancaman terhadap penjualan Gas Elpiji 3Kg diatas Het (Foto : Yunus)

Tak terkecuali Polsek Tomini. Para Anggota di Mapolsek Tomini wilayah Palasa, Tomini  kini mengawasi sejumlah agen maupun pangkalan dalam mendistribusikan tabung isi 3 Kg kepada masyarakat.

Hal itu ditempuh mengingat pelaksanaan Operasi Pasar (OP) berdasarkan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dengan para Agen Tabung Gas Elpiji bersubsidi 3 Kg dengan maksud untuk mengantisipasi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg serta menekan Harga yang saat ini tidak stabil di tengah Masyarakat terkhusus menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Agen Gas elpiji 3 KG, saat di temui Kapolsek Tomini, IPDA Hi. Haris bersama anggota, dalam rangka memberikan himbauan terkait harga penjualan Elpiji 3Kg kepada masyarakat (Foto : Yunus)

Kapolsek Tomini, IPDA H. Haris yang di dampingi oleh Bripka Aprianto, Briptu Nyoman Suhendra, Aipda M. Asim menegaskan pihaknya terus menerus mengontrol pendistribusian gas 3 Kg di wilayah kerjanya sejak terjadinya kelangkaan beberapa hari terakhir ini.

Adapun teknis penjualan OP tabung Gas LPG besrsubsidi 3 Kg yaitu dengan di petakanya di daerah mana yang terjadi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg dan terjadi harga yang sangat melonjak.

“Maka di situ kami turun melaksanakan OP dengan cara penjualan eceran pada masyarakat yang ingin membeli agar melampirkan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di sekitar wilayah pelaksanaan OP. Jadi tidak pembelian monoton dari masyarakat maupun pihak-pihak luar,”  ungkap IPDA Hi Haris, Sabtu (10/08/2019).

Menurutnya, pengawasan ini dilakukan bersama-sama dengan aparat pemerintah Kecamatan Palasa, Tomini, maupun aparat Desa.

“Kita saling koordinasi semua pihak termasuk Babinsa dari Kodim 1306-10/Tominj, Camat serta para Lurah dan Kepala Desa setempat. Ini juga atas Instruksi Kapolres untuk terus melakukan OP ditengah maayarakat,” Imbuhnya

“Alhamdulillah, di wilayah kami distribusi Gas Elpiji 3 Kg tetap terpenuhi dengan harga yang normal. Kalaupun ada penjual yang menaikkan harga, kiranya Masyarakat untuk tidak segan-segan untuk melaporkan kepada aparat kepolisian” Tandas Kapolsek Tomini.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Ambesia Barat mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini

“Terima kasih kepada aparat kepolisian, Kapolsek Tomini dan anggotanya yang telah turun dalam memperhatikan harga penjualan gas elpiji 3Kg ini, sehingga kami tidak perlu khawatir lagi, jika ada agen yang mau menjual gas elpiji 3Kg diatas harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah” Ujar Uni warga Desa Ambesia Barat

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here