Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Prajurit TNI Pratu Risno di Pekuburan Umum

0
2971

Parimo – matarakyatindo.com Jenazah prajurit TNI Pratu Risno dikebumikan di Pekuburan Umum, Ambesia, Kecamatan Tomini, Parigi Moutong, Kami (08/08/2019) sekitar pukul 15.00 WITA.

Upacara pemakaman secara militer berlangsung khidmat dan diawali dengan tembakan salvo dari beberapa prajurit TNI Danyonif 711/Rks.

Jenazah Pratu Risno warga Desa Ambesia, Kecamatan Tomini itu dipanggul oleh enam prajurit TNI.

Almarhum Pratu Risno (Foto : Ist)

Mayor Kes. Yan A. Latumeten merupakan Wadan Des Kesya Palu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Kapten Inf. Rusli, yang juga merupakan Danramil 10\306-11/Moutong bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Mayor Kes Yan A. Latumeten mengatakan bahwa Negara kembali kehilangan sosok prajurit TNI terbaik.

“Almarhum meninggal dunia di RS. Wirabuana Palu karena sakit, pada Rabu (07/08/2019) pukul 19.00 Wita, Kami atas nama Negara dan Tentara Republik Indonesia¬† dengan ini mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi Jiwa Raga dan jasa – jasa Almarhum” Ungkapnya dalam pembacaan Apel Persada

Pihak keluarga pun turut mengiringi jenazah Pratu Risno yang diangkut di dalam Keranda berbungkus bendera merah putih menuju liang lahat.

Berdasarkan pantauan media matarakyatindo.com, dari Jemaah Duka terus mengucapkan belasungkawa kepada Almarhum Pratu Risno.

Almarhum Pratu Risno yang di lahirkan di Ambesia, 01 Januari 1991, merupakan Putra kelima dari lima bersaudara, dari seorang ayah Ismail Y. Sontudo (Alm) dan seorang ibu Anaria,

Almarhum Pratu Risno menerima tanda Jasa Satya Lencana Darma Nusa, merupakan sosok yang sangat dibanggakan oleh orang tua maupun kesatuannya

Dihubungi terpisah, Mayor Kes Yan A. Latumeten mengharapkan keluarga tetap diberikan Ketabahan

“Pratu Risno merupakan salah satu tulang pungung keluarga, semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima ujian ini” Ujarnya

Dirinya menambahkan bahwa Pratu Risno merupakan sosok panutan dalam kesatuannya.

“Pratu Risno memiliki teladan yang baik, pintar, terbukti sebelumnya dia dari Infantri masuk ke profesi Kesehatan, tapi semuanya di laksanakan dengan cerdas dan tuntas, dia juga sangat terampil” Tambahnya.

Kegiatan Pemakaman ini di akhiri dengan pembacaan doan dan Tabur Bunga di makam Almarhum Pratu Risno.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here