Terbelit Utang Rp 35 jt, Oknum PNS Diparimo Dilaporkan Ke Polisi

0
868

PARIMO matarakyatindo.com Tak terima piutangnya tak kunjung dikembalikan, seorang warga di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, melaporkan oknum pegawai negeri sipil (PNS) ke Polisi.

Korban bernama Stefanus Gabriel Batan kesal lantaran oknum PNS itu enggan membayarkan utangnya senilai Rp 35 juta kepadanya, diketahui utang tersebut sudah kurang lebih setahun lamanya tak kunjung ada penyelesaiannya.

Kepada matarakyatindo.com, “Stefanus mengakui Urusan utang-piutang tersebut berawal Saat itu, YT, yang merupakan PNS di salah satu kantor instansi pemda Parimo, meminjam sejumlah uang kepadanya. “Ucapnya Stefanus selasa 26/7/2022.

“Kata dia. Oknum tersebut menghubungi saya untuk bermaksud pinjam uang, sebesar Rp 35 juta dengan alasan masalah keluarga. Karena ia prihatin kepada TY sehingga ia meminjakannya.

Dia menambahkan Karena pada saat itu ia tidak memiliki uang tunai, maka dia mentransfer kereking TY sebesar Rp 35 juta. namun ketika uang tersebut ditagi, TY hanya janji-janji tanpa ada kepastian. Tuturnya.

“Bahkan ia. “stefanus memberikan waktu pembayaran kepada TY, lagi-lagi yang bersangkutan beralasan sehingga setiap kali di hubungi via telophon TY tidak merenspon dan juga memblokir nomor saya. Jelas dia.

Stefanus berujar saya sudah menagi secara baik-baik dan kekeluargaan namun oknun PNS TY terus menghindar seakan-akan tak ada etikat baiknya. Lantas kurang baik bagaimana saya sudah kasih kebijakan namun yang bersangkutan malah memarahi saya. Ujarnya.

Bahkan dia juga telah melayangkan surat kepada atas tempat oknum tersebut bertugas. Atas peristiwa itu, melaporkan kasus perdata tersebut kepolres parimo selasa 18/7/2022.

Dia berharap dengan laporan saya kepolres parimo ini oknum PNS tersebut dapat mengembalikan uangnya segera dikembalikan oleh pelaku serta ada etikat baiknya. Imbuh Stefanus.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here