Terkait Kelanjutan DD, Kades Ogomolos Angkat Bicara

0
320

Parimo, Mepanga – matarakyatindo.com  Kades Ogomolos angkat bicara terkait kelanjutan pekerjaan pengadaan air bersih yang bersumber dari Anggaran DD Tahun 2018, menurutnya semua anggaran tahap 3 sudah diserahkan kepada TPK untuk diselesaikan 100%. Pemdes Ogomolos telah serahkan anggaran untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang terhamabat.

Saat di konfirmasi Kades Ogomolos, Rusli H. Imran Nanga, menjelaskan bahwa anggaran sudah sepenuhnya diserahkan ke TPK.

“Bahkan Ketua TPK meminta tambahan dana sebesar Rp. 20.000.000,- itu sudah saya penuhi dan sudah diterima ketua TPK, terpaksa saya berikan dari pada pekerjaan tidak dilanjutkan, Kalau soal dana yang 5 juta itu sisa anggaran untuk menyelesaikan pembayaran upah buruh” Tutur rusli.

“Selanjutnya kami sudah menyampaikan pada saat rapat forum bersama Pemerintah Kecamatan, tokoh masyarakat, kepolisian, dan BPD serta ketua TPK di Kantor Desa Ogomolos beberapa waktu lalu, dan TPK sudah bertanda tangan dan menyetujui akan menyelesaikan sisa pekerjaan yang tertuda” Jelasnya.

“Dana Anggaran pengadaan air bersih di dua titik sebesar Rp 80.700.000,- kami sudah berikan terbagi dengan tiga tahap. Agar pekerjaan bisa terselesaikan di tambahan Rp. 20.000.000,- Lanjutnya.

Rusli, menjelaskan dana itu desakan dari ketua TPK katanya itu haknya, pasalnya dia telah memenangkan pada saat pilkdes lalu. Daripada ribut saya penuhi permintaan ketua TPK

“Kami Pemdes Ogomolos berharap dalam waktu dekat semua pekerjaan sudah di selesaikan oleh ketua TPK, semua bahan sudah ada tinggal penyelesaian sisa pekerjaan, jika tidak diselesaikan maka kami akan minta pertanggung jawaban ketua TPK, sesuai komitmen pada saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan dan tokoh masyarakat yang sudah di sepakati.

“Jika air bersih belum keluar maka itu harus dilakukan bor kembali agar air bisa keluar dan bagus, jika belum maka TPK selaku tim pelaksana kegiatan harus bertanggung jawab, sebab sesuai RAB pengadaan air bersih harus benar-benar bersih dan layak  untuk di konsumsi” Tegasnya

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here