Terkait Kontroversi RUU KUHP Dan KPK, Ini Kata HMJ Pemikiran Politik Islam

0
408

GORONTALO – matarakyatindo.com – Sekelompok Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam, pada Sabtu (5/10/2019) menggelar diskusi mengenai pandangan politik terhadap kontroversi RKUHP dan RUU KPK di halaman kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Diskusi yang menjadi kegiatan rutinitas mahasiswa ini bertujuan untuk membangun kembali semangat dan jiwa juang mahasiswa, sehingga kepekaan terhadap ketimpangan sosial yang terjadi tetap menjadi fokus kajian dari pada mahasiswa itu sendiri.

Dalam sesi dialog tersebut, kelompok Mahasiswa ini melihat adanya perkembangan soal RKUHP dan RUU KPK. Menurut ketua HMJ (himpunan mahasiswa jurusan) Pemikiran Politik Islam berinisiatif untuk menggelar diskusi yang berkaitan dengan problem yang hangat saat ini.

“Setelah dilihat, banyak polemik yang terjadi disekitar kita khususnya dikalangan mahasiswa. Maka diskusi mengenai berlarutnya kontroversi RKUHP dan RUU KPK sangatlah bermanfaat dan penting untuk kita ketahui sebagai mahasiswa,”ujar Real sebagai ketua HMJ.

Real mengatakan, sebagai mahasiswa bukan hanya bisa menjadi kutu buku saja melainkan bisa peka terhadap kejadian yang sering terjadi disekitar kita.

“Harapan saya kedepan agar kiranya diskusi seperti ini tetap berkesinambungan sehingga mahasiswa bukan hanya bisa menjadi kutu buku saja melainkan bisa peka terhadap kejadian yang sering terjadi disekitar kita”,tutupnya

Reporter : Delvin Djibu

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here