Terkait Penanganan Korupsi Aset Koperasi Diskanlut, Kejari ‘Panggil’ Bupati Sebagai Saksi

0
379
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Kejaksaan Negeri Parigi Moutong memanggil orang nomor satu di daerah ini Bupati Samsurizal Tombolotutu untuk dihadirkan sebagai saksi dalam kasus korupsi aset koperasi Dinas Perikanan dan Kelautan.

Undangan tersebut langsung disahuti Bupati untuk menghadiri panggilan dimaksud terkait penanganan perkara yang saat ini telah menetapkan dua tersangka sebelumnya dalam kasus pidana korupsi yang mengakibatkan timbulnya kerugian keuangan negara.

Diketahui, kehadiran Bupati merupakan pemeriksaan lanjutan perkara pidana untuk aset milik Dinas Perikanan dan kelautan (Diskanlut) Parimo pada Koperasi Tasi Buke Katuvu pada tahun 2012 silam.

Hadirnya Bupati merupakan bukti komitmen nyata dari Penyidik Kejari Parigi Moutong untuk mencari kebenaran materil perkara dengan melakukan pendalaman pemeriksaan sehingga memanggil pihak pihak yang dianggap mengetahui dan berkaitan dengan perkara tersebut.

Pemeriksaan Bupati sebagai saksi untuk diambil keterangannya kurang lebih 4 jam lamanya. Bahkan orang nomor satu di Parimo ini memberikan apresiasi pihak Kejaksaan Negeri dan mendukung proses jalannya penegakan hukum khususnya tipikor di bumi Parigata ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun matarakyatindo.com selasa (13/10/2020) di kantor kejaksaan melalui kepala seksi (kasi) intel Muhamad Rifaizal SH, membenarkan atas kehadiran Bupati dalam rangka memenuhi panggilan kejaksaan.

“Ya beliau Bupati hadir dengan koperatif terhadap panggilan yang sudah dilayangkan untuk hadir sebagai saksi” kata Rifaizal. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here