Terkendala 10 Tahun, MTQ di Kecamatan Popayato Kembali Dilaksanakan

0
203

Pohuwato, Matarakyatindo.com- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-I tingkat kecamatan kembali digelar di lapangan Besar Popayato, Kecamatan Popayato Timur Kabupaten Pohuwato. Minggu, (15/9/19).

Kadir Amran S.E. M.Si selaku Camat Popayato mengatakan dalam Sambutannya bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tersebut sudah pernah dilaksanakan pada sebelum-sebelumnya, namun sempat terkendala, dan tidak dilaksanakan kembali.

“Pelaksanaan kegiatan MTQ ini sudah pernah dilaksanakan pada 10 tahun yang lalu, namun sempat terkendala, sehingga pada kali ini kami melaksanakannya kembali,” Tuturnya.

Camat Popayato Kadir Amran itu pun menambahkan bahwa dari awal pelaksanaan persiapan kegiatan tersebut mereka banyak mengalami permasalahan, akan tetapi mereka bisa mengatasinya, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan Damai.

“Sebelumnya, kegiatan ini banyak mengalami kendala-kendala dilapangan, tapi semua berkat kekompakan dan persatuan seluruh elemen terkait, sehingga pelaksanaan kegiatan pada malam ini berjalan lancar dan Sukses,” tambahnya.

Disaat yang sama, Amin Haras, Wakil Bupati Pohuwato mengatakan dalam sambutannya bahwa dirinya turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan tersebut, sehingga kegiatan pada malam hari ini berjalan lancar.

Ratusan masyarakat yang turut memeriahkan MTQ (Foto: Ramlan)

“Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ yang dilaksanakan pada malam ini, dan saya merasa pada malam ini saya menghadiri kegiatan ditingkat Kabupaten,” Ucap Wakil Bupati.

Orang nomor Dua di Kabupaten Pohuwato tersebut melanjutkan, bahwa Pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut akan terus ditingkatkan.

” MTQ ini kita akan Canangkan adalah MTQ yang pertama ditingkat Kabupaten Pohuwato, alasannya, pelaksanaan MTQ ini akan berkelanjutan terus,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato, Ketua DPRD Sementara Bapak Rijal Pasuma, Sekretaris Camat (Sekcam) Popayato, Danramil Popayato, Kapolsek Popayato, Kepala Kantor Urusan Agama Popayato, Kepala Desa Se-Kecamatan Popayato, Dewan Hakim dan Panitera MTQ, Panitia Pelaksana Kegiatan MTQ, dan Ratusan Masyarakat Se-Kecamatan Popayato Group.

Adapun kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 20.30 Wita, dan dibuka langsung oleh Bapak Amin Haras Selaku Wakil Bupati Pohuwato, dan menampilkan persembahan dari para siswa SMA, MTS, dan juga Siswa Paud.

Sebelumnya, Cabang kegiatan yang akan dilombakan pada Pelaksanaan MTQ Ke-I tersebut yakni Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Khot Al-Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Dai Cilik, dan juga Sadela

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here