Terpilih Jadi Rektor, Eduart Wolok : Bukan Kemenangan Pribadi

0
136

Gorontalo, Matarakyatindo.com Mantan Warek II Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Eduart Wolok, Resmi terpilih sebagai Rektor di UNG periode 2019-2023 setelah unggul dari Mahludin Baruadi dan Ani Hasan.

Dari total 105 suara yang diperebutkan, Eduart berhasil meraih 63 suara, sementara pesaing terdekatnya, Mahludin Baruadi, hanya meraih 41 suara, sementara satu suara dinyatakan abstain.

Menurut Eduart, terpilihnya dia sebagai rektor merupakan kemenangan bagi UNG, bukan kemenangan atas pribadinya.

“Alhamdulillah hari ini UNG sudah bisa mendapatkan rektor terpilih, yang insyaAllah kedepan bisa membawa UNG menjadi lebih baik”, ucapnya.

Eduart juga menambahkan bahwa setelah pelantikan, dirinya akan melakukan penataan struktur dan langkah untuk mewujudkan visi-misinya.

“Yang pasti kita masih menunggu proses pelantikan dulu dari kementrian, setelah itu melakukan penataan struktur dan sebagainnya, lalu kita akan mengatur langkah-langkah supaya bisa mewujudkan visi-misi yang sudah saya sampaikan”, jelasnya.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada mahasiswa untuk meredam konflik yang terjadi untuk memajukan UNG secara bersama-sama.

“Hari ini kita adalah keluarga besar civitas akademika UNG, tidak ada lagi kubu-kubuan, tidak ada friksi. Semua satu keluarga besar yang akan memajukan UNG secara bersama-sama”, tutupnya.

Sebelumnya, pemilihan rektor ini dilakukan secara tertutup dan dikawal ketat anggota Kepolisian Reosrt Gorontalo Kota.

Reporter : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here