Tiada Hari Tanpa Razia, Polres Banggai Gelar KRYD di Depan Mapolsek Luwuk

0
39

LUWUK | matarakyatindo.com – Polres Banggai dan jajaran terus menggencarkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dengan sasaran utama penyakit masyarakat (pekat), DPO, senjata tajam dan bahan peledak.

Kali ini, personil Polres Banggai melaksanakan KRYD dengan merazia setiap kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Luwuk, Jalan Samratulangi, Kelurahan Soho Kecamatan Luwuk, Rabu (5/2).

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui, Kabag Ops AKP Noperto Gilbert Nainggolan SIK, mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Banggai dengan menyasar pengguna jalan guna mencegah terjadinya peredaran Narkoba, miras dan kejahatan jalanan lainnya.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin Polres Banggai hingga ke Polsek jajaran, dengan tujuan mencegah ganguan kamtibmas demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kabag.

Perwira tiga balak ini mengatakan, selain melakukan razia kendaraan dan memeriksa kelengkapan surat-surat dan indentitas diri, pihaknya juga mengimbau penguna jalan agar selalu berhati-hati serta mematuhi peratuan lalu lintas di jalan raya.

“Dalam giat pemeriksaan sejumlah kendaraan, barang bawaan m dan juga orang yang mencurigakan, hingga kini belum diketemukan, semuanya berjalan tertib dan lancar,” ujar AKP Noperto.

Mantan Kasat Sabhara Polres palu ini berharap, dengan KRYD ini, semakin menekan angka kriminalitas dan tercipta situasi kamseltibcar lantas di wilayah kabupaten Banggai.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here