Tidak Hiraukan Surat Peringatan Dari Pemdes Tabulo, Karang Taruna Unjuk Rasa Bakar Sampah Di Depan Alfamart !!

0
1682

Gorontalo-matarakyatindo.com Tidak hiraukan surat peringatan pencemaran lingkungan dari pemdes tabulo, karang taruna desa tabulo kecamatan mananggu lakukan unjuk rasa bakar sampah di depan Alfamart, Sabtu (14-03-2020).

Masa aksi yang terdiri dari sejumlah pemuda dalam organisasi Karang Taruna Tabulo melakukan unjuk rasa sebagai bentuk kekecewaan kepada pihak Alfamart yang tidak menghiraukan Surat Peringatan (SP) dari pemdes Tabulo terkait dengan pencemaran lingkungan.

Adapun yang menjadi tuntutan dari pada masa aksi pertama terkait dengan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pihak Alfamart itu sendiri kemudian tidak menghiraukan Surat Peringatan (SP) dari pemerintah Desa Tabulo dan pihak Alfamart wajib untuk mengeluarkan CSR.

“Pembakaran sampah di depan Alfamart merupakan bentuk kekecewaan kami sebagai generasi baru untuk Kecamatan Mananggu khususnya desa Tabulo yang peduli dan prihatin dengan kondisi lingkungan yang dicemari oleh pihak Alfamart itu sendiri”, ungkap Nasaruddin Monoarfa selaku koordinator lapangan.

Dilain tempat ketua Karang Taruna Rein Tulen S.Pd mengungkapkan bahwa aksi ini akan terus berkelanjutan apa bila tidak ada tanggapan yang serius dari pihak Alfamart itu sendiri.

“Kami akan terus melakukan aksi jika tidak ada tanggapan yang serius dari pihak Alfamart bahkan kami akan melakukan penyegelan sehingga tidak ada transaksi jual beli jika aksi ini hanya diabaikan oleh pihak Alfamart itu sendiri”, tegas Rein.

Senada dengan itu Romin Muslim Selaku Ketua karang taruna kecamatan Mananggu juga mengetuk keras terkait dengan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pihak Alfamart itu sendiri.

Romin juga menambahkan agar kiranya bisa tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif sehingga aksi ini bisa berjalan dengan lancar.

“kiranya bisa tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif sehingga aksi ini bisa berjalan dengan lancar”, tutupnya.

Pada saat dikonfirmasi oleh salah satu awak media matarakyatindo.com pihak kepala toko Alfamart Kecamatan Mananggu tidak mau memberikan tanggapan.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here