Tidak Ingin Lagi Ada Korban, Masyarakat Minta Jembatan Lambunu Diperbaiki

1
1418

Parimo, matarakyatindo.com adanya jembatan rusak yang ada di Desa Lambunu Utara, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, dikeluhkan masyarakat. Rabu, (24/7/19).

Pasalnya, jembatan yang digunakan masyarakat tersebut sudah lama rusak dan tidak kunjung di perbaiki.

Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa keberadaan jembatan tersebut sudah lama rusak, namun tak kunjung di perbaiki.

“Sudah lama. Banyak kenderaan yang melintas bahkan ada juga mobil yang muat batu, truk dan mobil avanza. Katanya anggarannya sudah ada, tapi sampai sekarang belum diperbaiki”,pungkasnya.

Seorang pengendara, Sutoyo, juga meminta kepada Pemerintah agar kiranya bisa memperbaiki jalan yang digunakan masyarakat tersebut, agar tidak banyak lagi korban akibat jembatan yang rusak.

Keadaan di tengah jembatan (foto: Hamdi)

“Memang sudah lama ini rusak Pak, sudah banyak yang tabanting di motor gara-gara ini jembatan. Dulu juga ada yang minta-minta uang di jembatan sini, tapi jembatan masih rusak begini”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun empat (IV) Lambunu Utara, Kamaria, mengungkapkan bahwa jembatan tersebut hanyalah korban janji-janji politik oleh para caleg yang ingin mendapatkan suara.

“Itu korban politik terus kasiang sampe sekarang, ba janji-janji terus setiap ada pemilihan”, imbunya.

Kamaria juga menambahkan bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) tidak menganggarkan terkait jembatan tersebut karena anggarannya terlalu besar.

“Tidak ada dari desa kalau untuk anggaran perbaikan, kalau jembatan yang begitu nanti dari pusat. Dananya besar itu”, ucapnya.

Kadus ini juga menambahkan bahwa jembatan tersebut hanya sebagian milik Desa Lambunu Utara, sebab jembatan itu juga sudah berada di perbatasan Desa Lambunu Utara dan Cabang Tiga.

“Sebelah sini jembatan, lambunu utara, pokoknya batas itu. Sudah di janji juga sama anggota Dewan, nanti dia yang usulkan”, cetusnya.

Di tempat yang berbeda, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bolano Lambunu, Syam Bolota, S. Sos mengatakan belum mengetahui terkait jembatan yang rusak tersebut.

“Kalau soal jembatan itu, selama ini kita tidak tahu”, jawabnya.

Terkait peninjauan ke lokasi Jembatan yang rusak, Syam juga belum memberikan kepastian.

“Mungkin”, tutupnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui  Via SMS, Camat Bolano Lambunu belum memberikan tanggapan terkait jembatan rusak tersebut.

“Nanti ketemu, Saya masih di Jakarta”, jawabnya singkat.

Foto : Hamdi

Sedangkan Kades Lambunu Utara belum bisa dihubungi.

Reporter : Hamdi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here