Tidak Lagi Beri Suket Perekaman E-KTP, Ini Alasan Disdukcapil Parimo.!!

0
30

Parimo || matarakyatindo.com Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementeran Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) melarang seluruh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk menerbitkan surat keterangan (suket) sebagai pengganti KTP elektronik ( e-KTP).

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, hal tersebut mulai berlaku Senin (2/3/2020) untuk Disdukcapil di seluruh Indonesia

“Siapa pun warga yang datang di Disdukcapil tak boleh diterbitkan suket lagi, karena blangko-nya ada,” ujar Zudan kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Oleh karena itu, Zudan pun meminta setiap Disdukcapil memberitahu masyarakat yang akan melakukan perekaman data kependudukan atau penggantian, e-KTP sudah bisa langsung didapatkan.

Hal ini tutut diamini oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong, Ir. Lewis melalui sambungan telvon kepada media matarakyatindo.com pada Sabtu, (01/08/2020)

“Benar, kami dari Disdukcapil Parimo tidak lagi mengeluarkan Surat Keterangan (Suket) Perekaman, hal ini sesuai dengan perintah Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementeran Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) yang ada diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia” Imbuhnya.

“Kami semaksimal mungkin hilangkan suket sehingga kami berharap semua penduduk di Wilayah Parigi Moutong sudah pegang KTP elektronik (E-KTP), kalaupun masih ada warga yang memegang suket, silahkan di informasikan kepada kami (Disdukcapil Parimo, Red) untuk dicek dan langsung di cetak E-KTP” kata Ir. Lewis kepada wartawan.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here