Tiga Desa di Parimo Penerima Bansos ‘Dijatahi’ Kepada Oknum Perangkat desa & PNS…! Orang ‘Susah’ Sabar Ya ?

0
1745

Foto : Ilustrasi penerima bansos tahap II dicurigai ada PNS dan oknum perangkat desa (**)

PARIMO | matarakyatindo.com – Warga desa penerima Bansos nampaknya mulai ‘tersenyum’ ketika dana Covid-19 itu mulai dicairkan untuk tahap ke-Dua. Tapi di sejumlah desa di Parimo justru jadi ‘bumerang’ oleh karena pembagian jatah bansos belum berimbang.
Buktinya, ada tiga desa di wilayah Parigi Moutong terjadi ‘sengketa’ sistim pencairannya, misalnya didesa Tolai Kecamatan Torue justru ada oknum PNS penerima bansos, sedangkan nama sang juru parkir tak tersentuh bantuan sedikitpun.
Sementara, di desa Mertasari Kecamatan Parigi justru menjadi trending topik di Medsos belum lama ini. Warga sekitar terus mempertanyakan soal ‘jatah’ bansos yang seharusnya diberikan kepada yang berhak, namun faktanya justru oknum istri Kades sendiri yang mendapat bantuan.
Sedangkan kejadian di desa Petapa Kecamatan Parigi Tengah pagi ini justru diramaikan dengan pembicaraan soal pembagian ‘jatah’ bansos yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya.
“Kami sesali dengan oknum pengurus di desa Petapa yang mengganti 16 orang nama penerima bansos yang wajib menerima justru ‘tertukar’ dengan nama oknum perangkat desa maupun oknum PNS yang ada…! Apakah hal ini bisa demikian ? ” Tanya warga yang tak ingin menyebut jati diri kepada wartawan pagi ini melalui ponselnya.
Dirinya berharap kiranya Pemerintah Kecamatan maupun Dinas Sosial bisa menelusuri ‘jatah’ bansos yang wajar diterima orang miskin namun diduga dialihkan kepada oknum tertentu sebanyak 16 nama, lapor tokoh masyarakat Petapa.
Kalau perlu kata pelapor, dirinya berharap agar pihak berwajib bisa menelusuri soal bagi ‘jatah’ bansos yang tidak berbanding lurus dengan ketentuan pemerintah saat ini, pungkasnya.
Sumber : Warga asal Tiga Desa / TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here