Tim BKNI-RI Kunjungi Potensi Pariwasata Likunggavali di Desa Uevolo Siniu

0
426

PARIMO – matarakyatindo.com – Selain Kecamatan Sausu, Tim peninjau Badan Ketahanan Nasional dan Internasional (BKNI-RI) juga menyempatkan diri meninjau Potensi Pariwisata Likunggavali Desa Uevolo Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (8/10/19).

Linggavali merupakan salah satu Primadona Pariwisata Parigi Moutong karena alamnya dikenal sangat sejuk, punya tebing dan air terjun serta cocok untuk permandian dan kegiatan panjat tebing.

Presedium BKNI-RI RM Tri Harsono mengatakan, semua lokasi yang telah di survei ada beberapa Desa sangat cocok dibangun Rumah Sakit Klinik Pratama dan tentunya kata ia harus didukung oleh seluruh Stakeholders dan elemen masyarakat agar pembangunan secepatnya dapat terealisasi.

“Dari semua lokasi yang kami survei ada beberapa yang cocok dibangunkan Klinik Pratama, termasuk Desa yang mempunyai titik titik Pariwisata,”terangnya.

Kata Tri Harsono, Pembangunan Klinik Pratama akan menelan Anggaran Miliyaran Rupiah sehingga membutuhkan dukungam penuh dari masyarakat dan Pemerintah Daerah utamanya lokasi dan adanya jalur Transportasi, kesediaan air, aliran listrik dan lain lain.

Peninjauan dilanjutkan di lokasi Eks Sail Tomini didampingi sejumlah Kepala OPD seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, dan sejumlah Pejabat perwakilan Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemerintah Daerah.

Penulis : Rislan / Diskominfo

Replay : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here