Tim Perumus : Pendirian APIPP Sebaiknya Tanpa Tendensi Politik Pihak Manapun

0
361

POHUWATO – matarakyatindo.com – Bertempat di Gedung Aula Kantor Desa Bunto Kecamatan Popayato Timur Kabupaten Pohuwato provinsi Gorontalo sekira pukul 20.30 Wita, Sabtu (5/10/2019), telah berlangsung rapat khusus pembentukan organisasi kemasyarakatan.

Dalam rapat malam itu, tim perumus pembentukan organisasi kemasyarakatan ini telah bersepakat mengusung nama organisasi itu menjadi Asosiasi Pemuda Indonesia Peduli Popayato (APIPP), yang diharapkan agar pendirian organisasi ini berdiri tanpa tendensi politik dari pihak manapun.

“Pendirian organisasi kemasyarakatan ini harus steril dari kegiatan politik dan menolak adanya tendensi politik oleh siapapun juga” kata Fardin Sahupala SHi selaku Ketua tim perumus malam tadi.

Dalam pertemuan tersebut nampak hadir Ketua Tim Perumus Fardin Sahupala S.Hi, Wakil Ketua Tim Gufran Lahiya S.Pd, Munawir Tumpinyo S.Sos.I dan sejumlah tamu undangan lainnya yang datang dari masing-masing wilayah di Kecamatan Popayato Serumpun.

Fardin Sahupala S.Hi Selaku Ketua Tim Perumus Organisasi Popayato mengatakan dirinya mengapresiasi kepada Tim yang sudah ikut berpartisipasi bersama pada malam tadi, sehingga pertemuannya dapat berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan kita pada malam ini (Sabtu malam-red) berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang sudah berkenaan hadir pada pertemuan malam ini, yang intinya pembentukan nama organisasi” ujarnya.

Fardin panggilan akrabnya ini menghimbau agar keberadaan sebuah organisasi di Popayato adalah merupakan organisasi yang steril dari rangkulan politik, karena lahirnya organisasi yang sudah dirumuskan bersama sejumlah anggotaTim tersebut, harus tidak ada unsur Politik apapun.

“Kami merumuskan organisasi ini tanpa ada tendensi politik dari pihak mana pun, dan kami akan membantu memediasi para pemuda Popayato yang memiliki kemampuan dalam bidang Olaraga, Seni, Budaya dan lainnya, sehingga ini akan menjadi Aset Daerah nanti,” Jelasnya.

Dia menambahkan, dengan lahirnya Organisasi Asosiasi Pemuda Indonesia Peduli Popayato tersebut diharapkan bisa mendapat dukungan dari Para Pemuda dan juga masyarakat Popayato itu sendiri. Sebab kunci kesuksesan sebuah desa berpatokan pada kemandirian organisasi yang dibangun bersama, ujarnya.

“Insya allah Organisasi ini dapat memberikan wadah pembelajaran bagi pemuda Popayato, baik yang memilki pendidikan maupun yang tidak memiliki pendidikan,” tutupnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here