Tim Satgas Desa Aman Covid-19 Gelar Kegiatan Edukasi Dan Sosialisasi

0
23

BANGKEP | matarakyatindo.com – Tim Satgas Desa Aman Covid-19 Desa Kalumbatan dipimpin oleh Ketua BPD Kalumbatan, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan, selaku Wakil Ketua Tim Satgas Desa Aman Covid-19, melaksanakan Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Melalui Kegiatan Edukasi Dan Sosialisasi PPKM Mikro Tentang Pencegahan Dan Penanganan Pandemi Covid-19.

Giat yang berlangsung Selasa (1/6/2021) pagi juga ikut mengadakan Pemberian/Pemasangan Masker Kepada Masyarakat di Desa Kalumbatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Serma Ferry (Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Salakan) selaku Koordinator PPKM Skala Mikro.Bendahara Desa Kalumbatan, Para anggota Tim Satgas Aman Covid-19 yang sempat hadir berjumlah sekitar 30 orang.

Tujuan dari sosialisasi langsung dilapangan tentang upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 serta penegakan disiplin Protokol Kesehatan melalui edukasi 4 M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan), dilakukan oleh Tim Satgas Desa Aman Covid-19 Desa Kalumbatan tersebut, dalam rangka upaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di Desa Kalumbatan dan diwilayah Kec. Totikum Selatan khususnya dan di Wilayah Kabupaten Bangkep.

Giat juga lebih di maksimalkan dengan Memberikan/memasangkan masker kepada masyarakat baik kepada para pedagang atau para pembeli yang mendatangi Pasar Tradisional, maupun kepada masyarakat lokal yang dibagikan masker secara dor to dor dirumah warga Kalumbatan masing-masing. (RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here