Tim Satgas Operasi Yustisi Parimo Resmi Menegakan Disiplin Protokol Kesehatan

0
59

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE resmi melepas Tim Satgas Operasi Yustisi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan pelepasan tersebut berlangsung dihalaman Kantor Bupati Kamis (24/9/2020).

Tim Satuan Tugas (SATGAS) Operasi Yustisi yang tergabung dalam petugas Polisi, TNI, DISHUB, Pol-PP, BPBD dan dinas terkait lainya nantinya akan melakukan tindakan penegasan kepada masyarakat yang masih minimnya kesadaran dalam menaati Prokes Covid 19 (Protokol Kesehatan) diwilayah Parigi Moutong.

Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE dalam sambutannya menyampaikan Tim satgas yustisi yang akan beroperasi adalah merupakan bukti lebih kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang ada di daerah agar nantinya masyarakat tidak terpapar covid 19 selama masa pandemi.

Kata Wabup, berdasarkan pantauan dilapangan justru masih banyak warga yang kurang mematuhi anjuran dari pemerintah dan masih banyak yang kurang memahami betapa bahayanya covid 19 ini.

Tim gabungan ini nantinya akan melakukan himbauan secara umum kepada masyarakat tentang kewajiban Disiplin menjalankan Prokes Covid 19 sehingga dapat meminimalisir angka terpaparnya covid 19 diwilayah Parigi Moutong.

Lanjut Wabup, Satgas Yustisi nantinya akan beroperasi ditempat tempat umum seperti terminal, pasar dan tempat tempat keramaian lainnya guna memberikan arahan tentang pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menjaga jarak dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari selama pandemi.

Wabup mengatakan atas nama pemerintah daerah  sangat mengapresiasi kepada satgas gugus tugas covid 19 yang terus berperan aktif dalam memberikan himbauan serta penegakkan disiplin protokol kesehatan covid 19 dan juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan covid 19.

“Terus tingkatkan sinergi dalam bekerja agar masyarakat merasa aman dalam menyikapi wabah ini dan selalu menggunakan masker, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak”. Tutur Wabup.

Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat bersama Pemerintah Daerah, POLRI Maupun TNI untuk bersama sama melawan virus covid 19 didaerah kita dengan mematuhi Protokol Kesehatan, dan yang paling terpenting untuk terhindar dari covid 19 adalah diawali dari disiplin diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar kita, urai Wabup.

Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri Langsung Oleh Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH,S IK, Asisten Administrasi umum H.Arman Maulana,S.Pd,MM.

HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here