TINDAK LANJUTI TUNTUTAN AMPPD, HARI INI TIPIKOR POLRES PARIMO PERIKSA SEKDES DAN BENDAHARA DESA KAYU JATI

0
383
Sejumlah masyarakat Desa Kayu Jati ketika menyerahkan Berkas laporan dugaan korupsi kepada Kanit Tipikor Polres Parimo di Kantor Camat Ongka Malino (Foto Nasar Pakaya)

Parigi Moutong – Matarakyatindo.com Terkait banyaknya dugaan penyalahgunaan Dana Desa Kayu Jati tahun anggaran 2018 Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Desa (AMPPD) Desa Kayu Jati Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan aksi Unjuk rasa, Rabu (27/02/2019).

Hasil dari aksi unjuk rasa tersebut, akhirnya hari ini Kamis (28/02/2019) Tipikor Polres Parigi Moutong turun langsung ke Kecamatan Ongka Malino dan memeriksa Sekdes Moh. Luber alias Pomi dan Bendahara Rasid atas dugaan penyalahgunaan Dana Desa tahun 2018.

Menurut Suriono Manoppo selaku penangungjawab Aksi (27/02) Mengatakan bahwa ada beberapa Item yang menjadi dugaan masyarakat terkait penyalahgunaan Anggaran Dana Desa tersebut

“Diantara dugaan korupsi yang dilakukan adalah, pengadaan Alat tangkap ikan sejumlah 82 juta yang sampai sekarang belum dilihat bentuknya, Pengadaan bibit kambing sejumlah kurang lebih 139 juta sampai sekarang belum jelas keberadaan bibit kambing tersebut, Pengadaan Bibit durian montong sejumlah kurang lebih 71 juta yang tidak ada di baliho APBDes” Ungkapnya.

Sementara itu Camat Ongka Malino Asmadi SH, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini (28/02) telah diperiksa Sekdes dan Bendahara Desa Kayu Jati oleh Tipikor Polres Parigi Moutong guna untuk mencari tahu kebenaran atas apa yang telah dilaporkan oleh masyarakat.

“Ya, benar hari ini Tipikor Polres Parigi moutong sedang memeriksa Sekdes dan Bendahara Desa Kayu Jati di Kantor Camat Ongka Malino guna untuk mencari tau kebenaran laporan masyarakat Desa Kayu Jati” Bebernya kepada media.

Asmadi juga menambahkan bahwa dirinya berharap semua aparat desa yang berada di wilayah Ongka Malino agar bekerja sesuai aturan.

“Saya berharap agar semua aparat desa se – Ongka Malino bekerja seuai aturan yang berlaku jangan membuat gerakan tambahan” Tandasnya

Menurur pantauan media matarakyatindo.com selama dalam pemeriksaan Bendahara mondar mandir untuk mencari dan mengambil LPJ pengunaan Dana Desa 2018.

Reporter : Nasar Pakaya

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here