Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Personil Polri, Jajaran Polres Donggala Asah Bela Diri

0
52

DONGGALA | matarakyatindo.com – Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

Latihan beladiri bertujuan diasah guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Seperti hal dilakukan Mapolres Donggala usai pelaksanaan Apel pagi di halaman Makopolres dibilangan Jalan Ebony Donggala, dilanjutkan dengan latihan bela diri Polri.

Usai melaksanakan latihan Bela Diri Polri, seluruh jajaran/personil melakukan pemanasan dengan lari keliling Mako.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Donggala Kompol Gede Suara, SH., bersama Kabag Sumda Kompol Abubakar, dan diikuti oleh Kabagops, Kasat, perwira, serta personil Polres Donggala.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personil Polri mengingat pelaksanaan tugas dilapangan yang membahayakan diri anggota Polri,”Ujar Wakapolres.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari lawan,”tutup Wakapolres.

Sumber : Humas Polres Donggala / Editor : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here