Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Banggai Rutin Coffee Morning Bersama Penyelenggara Pilkada

0
65

BANGGAI | matarakyatindo.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, untuk mensukseskan Pesta Demokrasi di wilayah Kabupaten Banggai diperlukan sinergitas dan komunikasi antara pihak pengamanan, penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 dan Stakholder lainnya.

Hal itu disampaikan AKBP Satria dalam kegiatan Coffee Morning bersama penyelenggara Pilkada dan dinas terkait, di Aula Mapolres Banggai, Kamis pagi (16/7).

AKBP Satria menjelaskan, tatap muka dan silaturahmi ini bertujuan mensinergikan semua pihak dan membangun komunikasi, baik dari penyelenggara pemilu maupun dengan stakholder yang ada guna memelihara situasi kamtibmas menjelang Pilkada Tahun 2020.

“Komunikasi yang baik bisa meringankan dan meminimalisir suatu permasalahan guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Bupaten Banggai,” kata AKBP Satria.

Perwira dua melati ini juga mengimbau agar setiap penyelenggara pemilu maupun stakeholder lainnya tetap menjaga profesionalisme dan netralitasnya demi mensukseskan Pilkada aman dan damai.

“Pesan saya setiap permasalahan bisa dikomunikasikan dan tetap menjaga profesionalisme dan netralitas pada bidang masing-masing,” sebut AKBP Satria

Dalam kegiatan itu, pihak KPU menyampaikan bahwa sedang melaksanakan tahapan pencoklitan dan pemutakhiran data pemilih sehingga meminta semua pihak untuk sama-sama mendukung dan berpartisipasi.

“Sehingga bisa menghasilkan data pemilih yang valid pada pilkada tahun 202,” ucapnya.

Pihak penyelenggara pemilu dan Instansi terkait sangat mengapresiasi kegiatan tatap muka dan Coffee Morning bersama yang dilakukan oleh pihak polres. Sebab, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan solusi kongkrit setiap permasalahan.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here