TNI-Polri Cegah Covid-19, Jajaran Polres Donggala Dirikan Dapur Umum Bagi Masyarakat

0
97

DONGGALA | matarakyatindo.com – Sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berdasarkan instruksi Kapolri Jendral Polisi, Drs.Idham Azis, secara serentak melaksanakan giat dengan sandi Operasi Aman Nusa II 2020, yang bertemakan, “Tni-Polricegahcovid-19”.

Dalam operasi tersebut, salah satunya yang melaksanakan giat sosial kemanusiaan adalah Kepolisian Resor (Polres) Donggala, dengan mendirikan Dapur Umum, dibilangan Jalan R.A Kartini, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

“Hari ini Polres Donggala bersama dengan Tni mendirikan Dapur Umum (Ops Aman Nusa-red) guna membantu saudara-saudara kita yang terdampak faktor ekonominya disebabkan Covid -19 umumnya di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Donggala,” beber Kapolres AKBP Dadan Wahyudi, S.H, S.I.K M,Crim kepada awak media, Senin (20/4/2020).

Munculnya aksi kemanusiaan itu ungkapnya, terinsipirasi dari kepolisian untuk bergerak membuat Dapur Umum dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji guna disantap masyarakat kurang mampu akibat pandemi corona.

“Sasaran kita sendiri untuk bantuan ini, melihat dari situasi saat ini dengan kondisi perekonomian di wilayah Donggala yang terlihat agak sedikit lesu, diantaranya tukang becak, tukang ojek pangkalan, pedagang, dan saudara kita yang memang terdampak, yakni masyarakat berpenghasilan rendah,” tambahnya.

Kedepan dirinya berharap ini gerakan kemanusiaan dari Polri dan Tni mengajak elemen masyarakat Donggala, khususnya yang berkecukupan atau mampu dalam aspek ekonomi untuk ikhlas memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak pencahariany atau tidak mampu.

“Himbauan untuk masyarakat dengan adanya Maklumat Kapolri agar kiranya masyarakat berpartisipasi bersama Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yakni mematuhi aturan seperti, selalu menggunakan masker di luar rumah, tidak berjabat tangan, jaga jarak (social distancing) dan ibadah di rumah masing masing,” imbauannya.

Hadir pula pada kesempatan itu, unsur perwira dan pejabat tinggi TNI-Polri, mulai dari Danramil beserta jajaran, Kapolres beserta pejabat utama Polres Donggala.

Reporter : BIM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here