TNI Polri Terus Bersinergis, Enam Babinsa Baru Hadir di Kecamatan Mepanga Bantu Desa

0
122

PARIMO || matarakyatindo.com – Keseriusan TNI /Polri melakukan pengamanan hingga di tingkat desa terus Bersinergis. Hal ini dimaksudkan untuk dilakukan pemantauan kewilayahan.

Dalam hal menjaga keamanan ketertiban masyarakat, pihak Pemerintah Kecamatan Mepanga Kabupaten Parimo kali ini menerima ketambahan enam Bintara Pembina Desa (Babinsa) berasal dari KORAMIL 1306-10/Tomini yang ada di wilayah Kecamatan Mepanga.

Pemerintah Kecamatan menyambut baik atas kedatangan enam orang Bintara Pembina desa (Babinsa) saat menyambangi Kantor Kecamatan Mepanga di Aula pertemuan, ujar Sodik Hamzah (Camat), Senin (1/2/2021).

Pantauan wartawan matarakyatindo.com saat dilakukan penyambutan dan perkenalan Enam Anggota Babinsa, di saksikan Sekertaris Camat, Kapospol Mepanga Aiptu Eko Maryanto.

Menurut Camat Sodik Hamzah, kehadiran Enam tambahan Babinsa diwilayah kerjanya, merupakan sebuah amanah dan kebanggaannya dalam melaksanakan tugas bersama TNI/POLRI di Kecamatan Mepanganya.

“Kita harus bersinergi, senantiasa menjaga amanah dan kehormatan melalui keteladanan sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat yang ada di desa. Pasalnya wilayah Kecamatan Mepanga yang luas serta di apit oleh dua Kecamatan” ucapnya.

Semoga dengan penambahan enam anggota babinsa TNI yang baru kata Sodik, akan bisa membatu pemerintah Kecamatan untuk menjalankan tugas kenegaraan sebagai prajurit TNI, tuturnya.

Dalam sambutannya mewakili KORAMIL 1306-10/Tomini, Sertu Yoksan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan dan pihak Pospol Mepanga telah menyambut baik kehadiran Anggota Babinsa.

“Semoga ini menjadi suatu kebersamaan yang solid, baik TNI/Polri dan pemerintah Kecamatan dan kerja-kerja Babinsa TNI di desa” pungkasnya. (**)

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here