TP-PKK Kab. Parimo Gencar Sosialisasikan Pencegahan Stunting Hingga Ke Desa-Desa

0
635

PARIMO matarkyatindo.com Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi tengah, terus berupaya mendorong program pemerintah kab. Parigi Moutong.

Dalam menekan angka stunting melalui penyuluhan stunting disetiap kecamatan dan desa yang dipimpin langsung ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong Dra.Hj.Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu.

Penyuluhan Pencegahan Stunting dilaksanakan di desa oncone raya dan desa katulistiwa kecamatan Tinombo Selatan dan desa ogobagis kecamatan Sidoan, jadi sasaran TP-PKK kabupaten untuk melakukan penyuluhan stunting selama 2 (dua) hari berturut-turut. Yakni Selasa 12 Juli sampai dengan Rabu 13 Juli 2022.

“Pada penyampaian ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong menghimbau agar masyarakat di kecamatan dan desa setempat untuk bekerjasama dalam mencegah stunting. Ucap Noor Wachida.

Ia. Kepada ibu hamil dan bayi diminta untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan semasa hamil dan saat melahirkan. Tuturnya

Ketua TP-PKK juga menambahkan hal yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil dan bayi adalah selalu memeriksakan kesehatan dan rajin melakukan penimbangan terhadap anak untuk mengetahui perkembangan kesehatan sehingga terhindar dari stunting. Tambah dia.

“Noor Wachida, menjelaskan pemerintah kecamatan maupun desa juga punya peran penting dalam program untuk pencegahan stunting di wilayahnya, sebab salah satu upaya mendorong pemerintah kabupaten dalam pencegahan stunting pemerintah kecamatan maupun desa terus mensosialisasikan pentingnya pencegahan stunting diseluruh masyarakat. Jelas dia.

“Ia berharap kedepannya tidak ada lagi yang namanya pernikahan di bawah umur karena anak-anak khususnya usia remaja ini merupakan generasi penerus yang seharusnya mendapatkan pendidikan yang baik dimasa usianya dan pernikahan di bawah umur juga merupakan salah satu penyumbang stunting terbesar” pungkasnya

 

Sumber : Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here