Tragedi “Darah Haid” Bulan Suci Ramadhan di Desa Siaga

0
780

Parimo – matarakyatindo.com Bulan Ramadhan yang seharusnya menjadi momentum umat Islam dalam beribadah untuk beroleh ridho dari Allah SWT bagi muslim di seluruh dunia, justru berbeda terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Warga Desa Siaga Kecamatan Tinombo Selatan.

Entah apa yang merasuki pikiran dari pelaku yang juga merupakan Ketua TP. PKK Desa Siaga, Asmawati sehingga harus membasuh wajah korban dengan “Darah Haid” miliknya

Wanita yang menjadi korban “Pengepelan Darah Haid” diwajah adalah Ibu  Samiyah yang juga merupakan Pengurus WIA (Wanita Islam Alkhairaat) Desa Siaga Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut pengakuan korban kepada media, bahwa kejadian ini berawal di saat dirinya mengumumkan Jadwal Acara Zikiran Bulanan tingkat Kecamatan yang di jadwalkan di Desa siaga. Pengumuman tersebut di umumkan oleh korban melalui speaker masjid yang kebetulan berada didepan rumah Pelaku.

“Waktu itu saya mengumumkan acara Zikiran pada pagi hari, Rabu, (15/05/2019) dan saya mengundang ibu Kepala Desa, ibu Sekdes, dan ibu Ketua WIA Kecamatan Tinomobo Selatan untuk hadir dalam kegiatan Zikiran tersebut” Ujar Korban.

Diduga pelaku merasa tersinggung karena namanya di panggil di Speaker TOA Masjid, maka pelaku pun langsung membawa celana yang sudah di basuh dengan darah haid pelaku menuju halaman masjid.

“Saat saya keluar, kain darah haid pelaku itu di basuhkan di wajah saya, padahal saat itu saya sudah minta maaf” Ungkap Korban.

“Waktu kejadian itu saya sedang puasa, dan sudah minta maaf, tapi permintaan maaf saya tidak diterima oleh pelaku” Tambah Korban.

Irfan, Salah seorang warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian mengaku bahwa dirinya melihat langsung Ibu Kades (Pelaku) membasuh wajah korban dengan Darah Haid.

“Saya melihat kejadian tersebut, kebetulan rumah saya berada di samping masjid tersebut, saya tidak mengira bahwa itu adalah Najis (Darah Haid), belakangan baru saya tahu bahwa itu adalah Najis” Ungkap Irfan saat di hubungi oleh media via telvon genggamnya.

Kejadian sudah di laporkan oleh korban di Pospol Tinombo Selatan dan kini sudah di limpahkan ke Polsek Tinombo.

Hingga berita ini diturunkan, Ibu Kepala Desa Siaga yang juga merupakan Pelaku, belum bisa di konfirmasi.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here