Tugas Awal, Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK Sambangi Polsek Moutong

0
143
Wartawan : Deni Rinaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Sejak dilantik beberapa pekan lalu sebagai Kepala Kepolisian Resort Polres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK, melakukan kunjungan perdananya kejajaran Mapolsek Moutong untuk pertama kalinya sebagai jabatan Kapolres.

Dalam kujungan perdanya, Kapolres disambut dengan baik dan ramah oleh Kapolsek Moutong AKP Siswanto SH bersama jajarannya, sekaligus melakukan silaturahim dengan anggotanya, mengingat bahwa untuk pertama kalinya Kapolres menginjakkan kakinya setelah menggantikan Kapolres sebelumnya AKPB Zulham Efendi Lubis SIK.

“Hari ini Selasa (29/9/2020), yang pertama kali melaksanakan tugas sebagai Kapolres langsung melaksanakan kunjungan dan melakukan koordinasi ke polsek terjauh dari Polres yang berada di wilayah utara Parigi Moutong, termasuk melakukan kunjungan di Polsek-Polsek lainnya” ujar Kapolres.

Dalam pengarahannya dihadapan anggota Polsek Moutong, perwira dua melati ink mengatakan bahwa peningkatan pelayanan Kepolisian harus di laksanakan.

Kapolres tegaskan jajaran Polsek sebagai ujung tombak pelayanan Polri, maka Polsek dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat, karena Polisi sebagai perwujudan negara itu harus mampu memberikan pelayanan terdekat kepada masyarakat.

“Inti dari kunjungan ini sebagai upaya Polres Parimo membuka diri dan membangun kerja sama, melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan anggota jajaran, juga seluruh elemen masyarakat, stakeholder yang ada, sekaligus turut dalam pengaman Pilgub mendatang dengan menekankan agar Polri tetap netral,” ucapnya.

Mantan Kapolres Sigi menekankan kepada anggota jangan coba-coba menggunakan narkoba. “Jika saya dapatakan anggota kedapatan memakai narkoba kita akan tindak tegas. Makanya jauhkan narkoba serta terus menghimbau pada masyarakat tentang bahaya narkoba” tambahnya.

Dirinya memerintahkan kepada Personil yang bertugas khususnya di Polsek Moutong agar selalu meningkatkan Keamanan Sitkamtibmas dan menghimbau kepada Bhabinkamtibmas agar seluruh masyarakat mengikuti protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker,” tegasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here