Tunaikan Pembayaran Zakat Fitrah, Mapolres Donggala Bentuk UPZ

0
66

DONGGALA | matarakyatindo.com – Membayar zakat merupakan salah satu kewajiban rukun islam yang harus ditunaikan oleh umat Muslim, Khususnya di bulan Ramadhan khusus menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Olehnya bertempat di Masjid Masjid Jabal Nur Polres Donggala, Senin (18/5/2020) Pukul 09.00 wita telah dilaksanakan pembayaran zakat, baik zakat fitrah, zakat Harta maupun zakat Profesi oleh anggota Polres Donggala.

Pimpinan Polri mengambil langkah dalam pembayaran, mengelola zakat di lingkungan Polri dalam situasi pandemi Covid-19, untuk dikelola dengan baik dengan memperhatikan protokol kesehatan, social distanching dan physical distanching.

Adapun anggota yang ditunjuk menjadi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Ps. Kanit Bimtibmas BRIPKA Ilham Sakka bersama anggotanya.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, S.H, S.I.K, M.Crim selaku pembina UPZ di lingkungan Polres Donggala dalam menindak lanjuti perintah Kapolda Sulteng tentang pembayaran zakat bagi Anggota Polres Donggala mengatakan, kewajiban membayar zakat sebagai wujud hamba Allah yang beriman untuk menjalankan Perintah-Nya.

“Agar jiwa dan harta kita dibersihkan dan puasa Ramadan kita semua disempurnakan dengan kita mengeluarkan zakat tersebut,” ungkap Kapolres.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here