Tuntut Kapolri Mundur Dari Jabatan, Aliansi Mahasiswa Se-Kota Palu Bentrok Dengan Polisi

0
1034

Palu, Sulawesi Tengah – Matarakyatindo.com Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa sekota palu melakukan aksi unjuk Rasa didepan gedung DPRD Provinsi sulawesi tengah (27/05/19), Guna untuk menyampaikan Aspirasi mereka kepada Para wakil rakyat yang kemudian berharap untuk disampaikan dan ditindak lanjuti kepada pihak-pihak terkait.

Adapun alasan mahasiswa mendesak Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mundur dari jabatannya adalah karena mahasiawa menilai Kapolri gagal dalam memimpin Kesatuan Polisi Republik Indoensia, Hal ini disampaikan Kordinator Lapangan Saudara Laju Wardi

“Kami mendesak Kapolri turun dari jabatannya bukan tak beralasan, melainkan kami menilai Kapolri gagal dalam memimpin Kesatuan Polisi Republik Indoneisa” Tandas Laju Wardi

Selain itu wardi menambahkan bahwa ” tuntutan Kami bukan hanya itu, melainkan :
1. Kami meminta presiden Jokowi agar bertangung jawab atas meningalnya 600 KPPS dan 6 orang masa Aksi 21-22 mei 2019
2. Mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot Menko Polhukam, Wiranto
3. Copot Kapolri dari jabatannya.

Aksi yang sempat bentrok ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian Resort Kota Palu dan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.

Semetara terkait Pemukulan kepada salah satu masa aksi. Kapolres kota palu dalam penyampaianya telah meminta maaf kepada seluruh masa aksi dan siap bertangung jawab.

“Saya selaku Kapolres Kota Palu yang juga penanggung jawab keamanan kota palu meminta maaf kepada Rekan-rekan mahasiswa dan saya siap bertanggung jawab untuk satu orang mahasiswa yang terluka” Tandas Kapolres Kota Palu.

Reporter : Nasar Pakaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here