Undang Sejumlah Tokoh Agama dan Imam Mesjid, Ini Himbauan Kapolres Donggala

0
85

DONGGALA | matarakyatindo.com – Wabah pandemi Covid-19 yang semakin meluas membuat pemerintah bekerja keras dalam melakukan penanggulangannya, salah satunya seperti yang dilakukan Polres Donggala, Jum’at (8/5/2020), siang.

Agenda sosialisasi tersebut di pimpin langsung Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi,S.H,S.I.K.M.Crim. bertempat di Mapolres Donggala.

Hadir pula pada kesempatan itu, Kaban Kesbangpol, Ketua MUI , Ketua FKUB dan sejumlah tokoh Agama serta Imam Mesjid yang ada di Wilayah Kabupaten Donggala. Dimana pada kesempatan itu Kapolres meminta kepada sejumlah tokoh agama, Imam Mesjid agar menjadi pelopor memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Kepada setiap tokoh agama, imam mesjid yang berada di Donggala kiranya dapat mengedukasi masyarakat dengan menjadi pelopor, memberi contoh dan panutan dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai Covid-19 untuk ikut anjuran peraturan pemerintah mengimbau shalat 5 waktu, Shalat Tarawih dirumah,” ujar Kapolres.

Oleh karena tambahnya, untuk jaga individu, keluarga, komunitas, dan lingkungan masyarakat kita agar jangan sampai menjadi penyintas berikutnya dengan mematuhi himbauan social distancing dan physical distancing (jaga jarak).

“Mari kita bersama-sama menjaga daerah kita, yang diapit 2 (dua) daerah yaitu Kota Palu yang telah menjadi Zona Merah Covid-19 serta arah Sulawesi Barat , tentunya daerah kita tak ingin menjadi seperti Kabupaten Buol, Morowali, dan Kota Palu, yang warganya telah banyak terpapar Covid-19”, sebut dia.

Diakhir kesempatan dirinya menghimbau untuk beribadah dirumah, agar cepat memutus mata rantai dari covid-19 ini. semoga tahun depan dapat sholat berjamaah di mesjid kembali, sembari mengaminkan dan tak lupa Kapolres memberikan masker kepada Tokoh Agama.

Sumber : Humas Polres Donggala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here