Unsimar Dinilai Strategis Untuk Pengembangan Pendidikan Mengejar SDM Handal

0
60

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong jalin kerjasama melalui Penandatanganan MoU dengan Universitas Sintuwu Maroso Poso di Bidang Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatangan MoU dilakukan Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE bersama Rektor Universitas Sintuwu Maroso Poso Dr. Suwardhi Panti, S.Sos.MM di Lantai 2 Kantor Bupati, Jumat (30/7/2021).

Penandatanganan MoU tersebut juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Program Studi S1 Administrasi Publik, S1 Ekonomi, S1 Hukum, S1 Kebidanan Profesi Bidan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Badrun Nggai, SE.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Badrun Nggai, S.E mengatakan, atas nama Pemerintah sangat mengapresiasi kepada Rektor Universitas Sintuwu Maroso Poso dan jajarannya yang telah mempercayakan daerah Paimo dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan bekerjasama dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia di Daerah ini.

Menurut Wabup, sebagai di ketahui bersama bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat dengan keunggulan yang dimiliki untuk meningkatkan SDM, perangkat kelembagaan serta kemampuan membuat riset dan kajian.

Eksistensi perguruan tinggi merupakan agen salah satu pengembangan suatu daerah dengan potensi sumber daya manusia yang memadai, urai Badrun.

Wabup berharap kepada Universitas Sintuwu Maroso Poso benar-benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan daerah ini di segala bidang, harap Wakil Bupati.

BAGIAN PROKOPIM / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here