Unsur Pimpinan DPRD Parimo Segera Dilantik Oleh Ketua PN Parigi

0
283

PARIMO, matarakyatindo.com – Sejak penetapan 40 orang nama caleg menjadi Anggota DPRD Parigi Moutong beberapa waktu lalu oleh Komisi Pemilihan Umum, akhirnya pada Kamis (19/9/2019), unsur pimpinan DPRD yaitu Sayutin Budiyanto (Ketua), Faisan (Wakil) dan Sugeng Salilama (Wakil) segera dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Parigi.

Sekretaris Dewan melalui Kabag Persidangan DPRD Parimo Drs H. Sahril Lamako mengatakan, berdasarkan perintah Ketua DPRD sementara dalam hal pengesahan unsur pimpinan, maka telah diagendakan acara seremonial pelantikan unsur pimpinan Dewan sesegera mungkin.

Hal ini kata Sahril telah dikuatkan dengan surat penunjukan Gubernur dalam rangka untuk mengagendakan acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong masa jabatan tahun 2019 – 2024.

“Sesuai perintah tetap kami jalankan, namun harus dilakukan secara bijak karena kita ini bukan tipe pekerja yang tiba masa tiba akal. Dan ini harus direncanakan dan kita programkan yang matang” kata Kabag Persidangan.

Yang menjadi pertanyaannya kata Sahril, apakah tempat pelantikan ini sudah disiapkan dengan matang ? Inilah yang menjadi beban dan tanggung jawab yang perlu disepakati. Artinya, jika kesiapan ruang pelantikan itu sudah ada persetujuan maka pihak sekretariat DPRD akan sesegera mungkin melakukan penataan ruangan.

Jika diruangan DPRD sekarang atau diruang Inn Door Kantor Bupati tentu tidak memungkinkan kata Sahril. Alasannya, karena kalau menggunakan Inn Door kantor Bupati harus menyiapkan dana yang besar.

Namun sebagai Kepala Bagian Persidangan tetap mendengar perintah, yaitu dilakukan dilantai II Kantor Bupati. Dan itu kata dia baru rencana awal saja, “Semoga hasil musyawarah penetapan ruang pelantikan unsur pimpinan Dewan segera ditetapkan. Jika kantor DPRD lama tidak bermasalah, kemungkinan akan berjalan mulus sebagaimana perintah pimpinan Dewan sementara” terangnya.

Ketua DPRD Parimo sementara, Sayutin Budiyanto saat dihubungi media melalui kontak WA membenarkan jika kesepakatan acara pelantikan unsur pimpinan DPRD dilaksanakan pada Kamis (19/9/2019), jika ada sinyal dari Ketua PN Parimo.

“Direncanakan hari Kamis 19 September 2019, cuma masih menunggu kesiapan pengadilan negeri,  ini masih dalam tahap koordinasi” kata politisi NasDem ini.

Reporter : Sumardin  / Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here