Untuk Penyelamatan Asset, Pemerintah Kabupaten Sepakati Kerja Sama Kejaksaan

0
68

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE hadiri rapat koordinasi terkait persiapan penandatanganan MoU dan Surat Kuasa Khusus (SKK) Pemda bersama Kejaksaan.

Rapat via aplikasi zoom di ikuti oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Bupati dan Walikota serta Kajari Se-Sulawesi. Selasa 11/08/20.

Badrun Nggai yang mengikuti rapat tersebut melalui vidcon di ruang kerjanya mengatakan bahwa masalah aset merupakan salah satu poin penting yang harus di selesaikan pemerintah daerah khususnya aset yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

Wabup mengatakan, permasalahan aset merupakan salah satu problem yang harus di pecahkan. Dia mencontohkan bahwa saat ini di Parigi Moutong aset-aset peralihan dari kabupaten induk yaitu kabupaten Donggala terdapat beberapa aset tidak bergerak seperti tanah yang belum terselesaikan.

“Dengan problem tersebut saya mengambil kebijakan bahwa semua aset yang di serahkan oleh kabupaten Donggala yang belum ada ukurannya atau informasi yang jelas” kata Wabup.

Pemda akan bekerjasama dengan BPN untuk mengukur aset tanah tersebut. InshaAllah dimulai pelaksanaannya di tahun ini, sehingga sedikit permasalahan terkait aset di tahun 2020 ini dapat teridentifikasi dengan baik.

Dengan harapan di tahun 2013 sesuai komitmen pemerintah daerah agar persolan asset dari Kabupaten Donggala terselesaikan, Ucap wabup.

Wabup berharap terkait aset bergerak kendaraan roda dua dan roda empat yang di kuasai oleh ASN bahkan mantan pejabat yang sudah pensiun untuk segera di kembalikan, jika hal ini tidak diindahkan menurut Wabup Pemda akan mengambil langkah.

Diakhir laporannya kepada KPK Wabup mengungkapkan bahwa Pemda akan terus bekerja sama dengan Kejaksaan dan pihak BPN untuk menindak lanjuti asset-aset bermasalah di Kabupaten Parigi Moutong.

HUMAS PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here