Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke -114 TA 2022 Di Kab. Parimo

0
251

PARIMO matarakyatindo.com Upacara Pembukaan TNI Manunggal MenbangunDesa (TMMD) bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun VI Pimpit Desa Khatulistiwa Kec. Tinombo Selatan Kab. Parigi Moutong (Parimo). Sulawesi tengah, yang dilaksanakan Kodim 1306/ Kota Palu. Selasa (26/7/2022.)

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Badrun Nggai turut dihadiri, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P,. M.si (Danrem 132/Tdl), Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifudin, S.pd (Kasiter Kasrem 132/Tdl), Kolonel Inf Ari Suseno, S.Sos. (Dandim 1306/KP), AKBP Yudi, S.I.K (Kapolres Parimo), Letkol Cpm Jasman (Dandenpom XIII/2 Palu), Letkol Ckm Hengky (Karumkit Palu), Letkol Ckm Teguh Ismanto (Dandenkes O2 Palu), Letkol Caj Arjen Kilis (Ka Ajenrem Palu), Letkol Chb Agung. R (Dandenhub Palu), Letkol Inf Awalouddin (Danyon 714/SM), Mayor Cpl Heriyanto (Dandenpal 02 Palu), Kapten Inf Hendra Sastra Nugraha, S.I.P (Dantim Intelrem 132/Tdl), Para Ibu Persit Jajaran Kodim 1306/KP, Para pejabat Pemda Parimo, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Parimo serta kurang lebih 500 orang masyarakat setempat turut hadir.

penandatanganan Naskah penyerahan dan penerimaan pelaksanaan kegiatan OPS TMMD ke 114 TA. 2022 yang Wakil Bupati Parigi Moutong kepada Dandim 1306/KP. Serta di lanjutkan penyematan pita dan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Irup kepada masing-masing perwakilan TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam Sambutan Wabup yang Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan OPS TMMD merupakan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimana sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional membulatkan tekad untuk menunaikan pengabdian bagi masyarakat.

Kata Wabup, “TMMD yang telah dimulai sejak di canangkan pada tahun 1980, pada hakekatnya merupakan upaya dari peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat. Jelas Badrun.

Ia juga menambahkan, Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat. Tambah dia.

Kata Wabup, TMMD ini merupakan sasaran kegiatan fisik dan kegiatan non fisik adalah berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spritual atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui penyuluhan penerangan dan pelatihan keterampilan oleh organisasi pemerintah daerah kabupaten Parimo. Imbuh Wabup.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan sembako oleh Danrem 132/Tdl dan Wakil Bupati Parimo kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial berupa khitanan masal oleh Kodim 1306/KP bekerjasama dengan Denkesyah 13.04.02 Palu dan Dinas kesehatan Kab. Parigi Moutong.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here