Usai Syukuran, Gedung Aula & Gedung Aset Disdikbud Parimo Resmi Digunakan

0
120

Liputan Disdikbud : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Pembangunan Gedung Aula dan Gedung Aset milik Dinas Pendidikan Kebudayaan Parigi Moutong bernilai miliaran rupiah yang terbangun selama dua tahap akhirnya resmi digunakan, Jumat (19/3/2021).

Bangunan berlantai Dua yang ‘megah’ tersebut merupakan ide mantan Sekertaris Daerah H. Ardi Kadir MM semasa menjabat Kepala Dinas Pendidikan Parigi Moutong yang di plot dari dana pusat, kemudian ditindaklanjuti oleh mantan Kadis Disdikbud H. Adrudinur MSi.

Pantauan matarakyatindo.com saat acara syukuran gedung aset dirangkaikan serah terima jabatan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nampak hadir Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE, mantan Sekda Parimo H. Ardi Kadir MM bersama istri, Kepala Inspektorat Kabupaten H. Adrudinur MSi, Kadisdikbud Drs Aminudin serta Koordinator wilayah Disdikbud dan perwakilan Kepala SD / SMP se – Kota Parigi.

Wakil Bupati H. Badrun Nggai dalam amanatnya berpesan, kiranya dengan keberadaan gedung Aula dan Aset Disdikbud yang selesai terbangun untuk dirawat dan dijaga kebersihannya.

“Gedung baru yang berada di sayap Kantor Disdikbud harus menjadi tanggung jawab sendiri. Kalau tidak ada perawatannya, pasti akan cepat rusak” titip Wabup kepada Kepala Disdikbud yang baru.

Wabup sangat berharap, terutama untuk menjaga perawatan bangunan yang bernilai miliaran rupiah tersebut diupayakan menggunakan jasa cleaning Service, dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian gedung dimaksud, ungkap Badrun.

Senada, mantan Kadisdikbud H. Adrudinur MSi melalui amanatnya berpesan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan penggantinya agar selalu menjaga silaturahmi dan menjalankan amanah yang menjadi tanggung jawab dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan di Parimo.

“Dengan terbangunnya bangunan ini diharapkan apa yang menjadi ‘perintah’ Bapak Wakil Bupati agar ditindaklanjuti demi untuk menjaga aset milik pemerintah daerah supaya tetap terjaga kelestarian gedung ini” kata Adrudin, sembari meminta maaf kepada mantan bawahannya yang telah menjadi Kadisdikbud yang baru. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here