“Usi” Alias Papa Ojo Butuh Uluran Tangan…! Ini Alasannya

0
522

PARIMO || matarakyatindo.com – Sungguh memprihatinkan melihat kondisi Usi alias papa ojo (41) warga Desa Tomoli Utara Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.

Dirinya mengidap penyakit infeksi di kaki kanannya hingga nyaris lumpuh, membuatnya tak mampu berjalan kaki seperti orang normal biasanya. Kini ia terbaring lemas di gubuk yang berukuran 2X3 M miliknya didesa Tomoli Utara.

Saat ditemui di rumahnya beberapa waktu lalu, Usi terbaring lemah, badannya terlihat kurus dan tak berdaya. Kata istrinya, sejak tahun 2016 hingga sekarang penyakit suaminya makin tambah parah. Bahkan kakinya kini membengkak dan tulang telapak kaki mulai besar dan bengkok akibat infeksi yang dideritanya.

Menurut Usi, selain rasa sakit di kakinya, Usi mengeluhkan jika tidur pun ia tak nyaman, pasalnya harus menahan rasa sakit, hingga tidurpun tak nyaman. Sedangkan untuk buang air besar dan kecil saja harus dibantu dengan merangkak, ujar dia.

Awalnya hanya tertusuk duri lemon pada tahun 2016 lalu, hingga sempat membengkak dan bernanah, tapi pernah sembuh sebentar saja, pada tahun 2017 hingga sekarang sudah tak bisa apa-apa, kami sudah pernah bawah ke rumah sakit untuk periksakan, namun bengkak dan infeksi makin besar dan parah seperti saat ini.

Saat pewarta mencoba menanyakan kesibukan keseharian istrnya, hanyalah sebagai ibu rumah tangga. Untuk menutupi biaya hidup keluarga, ia mencari kerang laut (kalatue) untuk dijual sebagai penopang hidup sehari hari.

“Apa yang kami andalkan sebagai penghasilan tambahan, kami hanya orang tak punya jadi hanya itu penghasilan kami untuk makan sekeluarga” kata istrinya.

Sambil menahan air mata, Rusli alias Usi menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dengan penyakit yang dideritanya, ia tak pernah putus asa mengharapkan kesembuhan kakinya.

Meskipun dengan beban biaya pengobatan yang cukup berat, Ia berharap ada uluran tangan dari dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan. Bahkan dirinya pasrah bila akhirnya kakinya akan di amputasi bila itu sudah keputusan dokter nantinya, tuturnya sembari mengusap air matanya.

Berkat doa keluarganya, kini Usi sudah di rujuk ke rumah sakit BLUD Anuntaloko oleh Pemuda peduli kaum duafa desa Tomoli Utara dan rumah sakit BAZNAS, untuk mendapatkan penanganan khusus pasien red Uci, kata Andi Rezky selaku PPKM Tomoli Utara.

Kata Riski, sebenarnya kemarin akan di rujuk, namun di karenakan ada halangan sehingga satu hari ini langsung di bawah yang bersangkutan ke Rumah sakit. Tutupnya.

Reporter : Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here