Vaksinasi Dipercepat, PNS Bersama Kepala Desa Sebagai Tauladan Dan Harus Menjadi Contoh

0
59

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat diruang kerja Wakil Bupati, telah berlangsung rapat koordinasi tentang percepatan vaksinasi bersama Forkopimda di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (21/10/2021).

Rapat Koordinasi ini dipimpin Wakil Bupati Badrun Nggai SE dan dihadiri oleh Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH, SIK, Kabag Ops Polres Parimo AKP Junus Achpah, Kadis Kesehatan Ellen Laudia Nelwan, S.Sos, M.Kes, Kajari Parimo Muhamat Fahrorozi SH, Pjs. Danramil Parigi PELTU I Nyoman Arnaya, Kalak BPBD Idran ST.M, PW dan Dinas terkait lainnya.

Adapun hasil pembahasan dalam rapat tersebut yang di sampaikan wabub salah satunya strategi untuk melakukan percepatan vaksinasi dan di butuhkan kerjasama dengan baik, agar memenuhi target 70 persen.

“Masih sangat banyak stok vaksin untuk warga masyarakat Parimo, agar Dinkes kerja keras siapkan vaksinator untuk melakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat dan PNS, karena ada dana insentif untuk tenaga vaksinator. Jadi tiada alasan tidak siap laksanakan vaksinasi tiap hari, termasuk hari minggu” urai Wabup.

Banyaknya PNS dan para Kepala desa yang belum divaksin kata Wabup, sehingga hal ini mempengaruhi terhadap warga masyarakat yang belum di vaksin, maka dari itu sudah menjadi atensi seluruh PNS dan Kades wajib divaksin. Khusus di lingkup Pemda Parimo akan dibuat surat ke seluruh OPD untuk melaksanakan vaksinasi.

“Nanti juga tolong di buatkan surat edarannya untuk penegasan bagi kepala desa, maupun Camat, serta Puskesmas terkait jumlah masyarakatnya yang belum melakukan vaksin dan ini bukan hanya untuk masyarakat umum tetapi semuanya di puskesmas masing-masing supaya terarah dengan baik” tekan Wabup.

Khusus untuk vaksinatornya kata Wabup, kalau menyangkut insentifnya, semuanya sudah teranggarkan dan tinggal menunggu realisasinya.

PROKOPIM PEMDA / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here