Wabub Parimo Ingatkan Keuangan Dana Desa Harus Transparan & Akuntabel Jangan Dikorupsi

0
83

PARIMO matarakyatindo.com Wakil Biupati Pqrigi Moutong (Parimo) membuka acara sosialisasi keuangan Dana Desa (DD) di Kab. Parigi Moutong. Sosialisasi yang di laksanakan di lantai II kantor Bupati Parigi Moutong Rabu 15/6/2022.

Acara tersebut di hadiri oleh . Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE, Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono, Muh. Fahrorozi, SH, MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kab. Parimo dan Kepala perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Evenri Sihombing.

Diselenggarakannya sosialisasi ini oleh badan inspektorat. tujuan sosialisasi dilaksanakan guna memberikan nilai tambah pemahaman dan wawasan kepada pemerintah desa terkait penggunaan dana desa.

Semantara itu Wakil Bupati Badrun Nggai menjelaskan “Pentingnya sosialisasi adalah upaya pencegahan dalam mengelola dana desa yang transparan dan akuntabel sehingga dapat terhindar dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu juga pencegahan tindak pidana korupsi dana desa ini juga harus terus dilakukan agar semua pemerintahan desa bisa memahami tentang prosedur penggunaan desa sehingga kedepan bisa terwujud pemerintah desa yang sadar hukum.”Ungkap wabup.

“Ia. berharap alokasi dana desa dapat dikelola dengan baik, transparan, akuntanbel, partisipatif serta dijalankan dengan tertib dan disiplin karena mengingat dana desa ini selain berpotensi dapat terjadinya praktik korupsi, dana desa ini juga mewujudkan otonomi desa.

Ditambahkannya, semua perangkat desa setiap kecamatan harus dilakukan pengawasan dan harus dilakukan dengan benar serta dikawal oleh semua lapisan sehingga tepat sasaran. Pungkusnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here